Segini Harga Taksi Terbang yang Dipajang di IIMS 2022

  • Share

Minggu, 3 April 2022 – 17:20 WIB

Oto Mobile – Salah satu kendaraan unik yang ada di pameran IIMS 2022, yakni taksi terbang bernama Ehang 215. Alat transportasi ini dapat bergerak secara otonom, dan memiliki kapasitas dua penumpang.

Sebagai kendaraan udara, mesin penggeraknya menggunakan teknologi listrik yang diproduksi oleh Guangzhou Ehang Intelligent Technology Co Ltd. Teknologi ini diklaim dapat menghilangkan kemungkinan kegagalan atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia.

Menjadi salah satu transportasi yang praktis saat ini, tanpa perlu ribet mengontrol atau mengoperasikan pesawat, penumpang bisa langsung duduk dan menikmati perjalanan. Adapun beberapa keunggulan dari otonom berbasis listrin ini dimulai dari tingkat keamanan maksimum, pengendalian tanpa awak, hingga kontrol dari pusat komando dengan kendali cerdas.

Perlu diketahui bahwa pusat komando dan kontrol dari taksi terbang ini menggabungkan satu set sistem perintah dan kontrol UAV yang intuitif dan cerdas menampilkan inti pemantauan. Selain itu, taksi terbang ini dapat menghemat biaya tenaga kerja dan meningkatkan efisiensi secara signifikan. 

Taksi terbang Ehang 215 di IIMS 2022

Taksi terbang Ehang 215 di IIMS 2022

Bahkan untuk jarak tempuh 10 kilometer saja bisa ditempuh begitu cepat, hanya kurun waktu 12 menit melalui udara. Untuk ukuran, kendaraan ini memiliki tinggi sebesar 1,77 meter dengan lebar 5,61 meter yang bisa menampung muatan sebesar 220 kg. Pesawat ini mampu mencapai kecepatan maksimal sekitar 130 km/jam.

Lebih lanjut, Ehang 216 ini memiliki 16 jumlah baling-baling dan delapan lengan yang dapat dilipat, berfungsi menghemat area parkir dan hanya butuh area lima meter persegi. Untuk terbang, kendaraan ini menggunakan saluran transmisi nirkabel 4G atau 5G sebagai kanal komunikasi dengan pusat komando.

  • Share