Cara Mudah Pasang Kamera 360 di Mobil

  • Share

Minggu, 3 April 2022 – 15:28 WIB

Oto Mobile – Salah satu teknologi yang banyak dipasang pada mobil zaman sekarang, yakni kamera 360 derajat. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk memantau kondisi sekitar kendaraan, dari semua sudut.

Cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan empat kamera yang dipasang di setiap sisi mobil, mulai dari depan, belakang, kiri, dan kanan. Adanya fitur ini memudahkan pengemudi saat harus melewati jalan sempit, atau parkir di ruang yang terbatas.

Sayangnya, tidak semua mobil dibekali dengan fitur ini. Meski demikian, kemampuan canggih itu bisa ditambahkan secara mudah dengan cara mengganti head unit ke produk Mirai MR-9032AVM atau MR-1032AVM.

Resmi diluncurkan di pameran IIMS 2022, dua produk baru ini dilengkapi dengan kamera 360 empat sisi. Kapasitas memorinya RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB, serta bisa terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay atau Android Auto.

Head unit Mirai MR-9032AVM

Head unit Mirai MR-9032AVM

Fitur lainnya yang tidak kalah canggih yakni split screen, sehingga penumpang tetap bisa menikmati tayangan hiburan sementara pengemudi memantau peta digital. Lalu ada juga perintah suara, yang disematkan agar pengoperasiannya lebih mudah dan tidak mengganggu fokus berkendara.

“Kecanggihan head unit MR-9032/1032AVM bisa dibawa pulang dengan harga Rp8,5 juta, berikut empat kamera 360 derajat. Ada harga spesial untuk pengunjung IIMS 2022, potongan Rp1 juta langsung di Booth Asuka,” ujar Brand Manager Asuka Car TV, Albert Lim melalui keterangan resmi, dikutip Oto Mobile Otomotif Minggu 3 April 2022.

  • Share