Negatif Covid-19 dalam 2 Hari, Takaaki Nakagami Balapan MotoGP Argentina dari Posisi 10

  • Share
Jakarta

Pebalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami dipastikan bisa mengikuti seri MotoGP Argentina akhir pekan ini, setelah hasil tes PCR COVID-19 dirinya dinyatakan negatif.

Awalnya, Takaaki Nakagami dijadwalkan akan terbang dari Spanyol menuju Argentina pada pekan ini guna mempersiapkan diri tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun, sebelum terbang Nakagami wajib menjalani tes PCR.

Sayangnya, Nakagami mendapatkan hasil positif usai dilakukan tes PCR wajib. Menurut pihak LCR Honda, pebalap asal Jepang itu sempat menjalani dua tes PCR lagi untuk memastikan hasil yang berbeda. Namun kedua tes PCR tersebut tetap memberikan hasil positif, tetapi Nakagami tidak memiliki gejala.

Tim LCR Honda sempat membuat pernyataan resmi soal kondisi Takaaki Nakagami. Pebalap berusia 30 tahun itu harus absen pada seri MotoGP Argentina dan diprediksi bakal kembali saat MotoGP Amerika Serikat, seminggu setelahnya.

Namun karena tak ada gejala, Nakagami kemudian melanjutkan tes PCR setiap dua hari sekali sejak dinyatakan positif. Hasil tes PCR terakhir menunjukkan jika Nakagami dinyatakan telah negatif COVID-19.

Akhirnya, tim LCR Honda mengumumkan jika Takaaki Nakagami siap untuk ikut serta di seri MotoGP Argentina. Beruntung, jadwal MotoGP yang diundur karena keterlambatan pengiriman logistik membuat Nakagami bisa mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1) dan babak kualifikasi pada Sabtu (2/4/2022) waktu setempat.

Takaaki NakagamiTakaaki Nakagami Foto: Dok. LCR Honda

“Awal minggu ini sebelum terbang ke Argentina, Taka dites dan hasilnya positif, tetapi dengan nilai CT tinggi yang menunjukkan muatan virus rendah dan dia tidak menunjukkan adanya gejala,” kata bos LCR Honda, Lucio Cecchinello dikutip Motorsport.

“Kemudian diputuskan secara bersama dengan tim medis kami untuk mengulangi tes PCR dalam beberapa hari,” ujarnya.

Sesuai hasil kualifikasi, Nakagami akan memulai balapan MotoGP Argentina dari tempat kesepuluh. Keikutsertaan Nakagami di seri MotoGP Argentina tentu merupakan angin segar bagi tim LCR Honda. Kini tim satelit Honda tersebut bisa menurunkan dua pebalapnya di trek, yakni Nakagami dan Alex Marquez.

Sejauh ini Takaaki Nakagami baru memperoleh enam poin dari dua seri yang telah digelar. Nakagami berhasil meraih enam poin tersebut saat tampil di MotoGP Qatar, sementara di MotoGP Mandalika dirinya finish di urutan ke-19 dan tidak mendapat tambahan poin.

Simak Video “Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

  • Share