Dashcam Kini Bisa Bantu Kurangi Risiko Kecelakaan Mobil

  • Share

Minggu, 3 April 2022 – 13:11 WIB

Oto Mobile – Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya, yakni karena pengemudi yang kurang konsentrasi. Hal itu bisa disebabkan oleh rasa letih, mengantuk hingga kurangnya fokus akibat melakukan kegiatan lain.

Komite National Keselamatan Transportasi mencatat, sekitar 80 persen kecelakaan terjadi di jalan tol akibat pengemudi mengantuk dan letih. Sementara, data dari pengelola jalan tol menunjukkan 52 persen dari insiden diakibatkan oleh kurangnya antisipasi.

Sebagai upaya untuk mengurangi angka tersebut, penyedia aksesori Blackvue menghadirkan produk baru mereka di pameran IIMS 2022 berupa kamera dasbor yang bisa memantau kondisi pengemudi.

Produk dengan kode DR750X-3CH DMS Plus itu dirancang untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan di jalan. Tidak hanya memberi peringatan ketika pengemudi mengantuk, alat ini juga bisa mendeteksi kecepatan kendaraan, rem mendadak serta melewati tikungan dengan kecepatan tinggi.

Dashcam Blackvue terbaru di IIMS 2022.

Dashcam Blackvue terbaru di IIMS 2022.

Kamera dasbor ini memiliki spesifikasi tiga kanal dengan konektivitas Cloud, kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik di kondisi cahaya apa pun.

Kamera monitor-pengemudi merekam dan mendeteksi tanda-tanda mengantuk atau tidak konsentrasi, serta dilengkapi dengan LED inframerah untuk pemantauan siang dan malam.

  • Share