Intip Spesifikasi Lamborghini Rp 12 M Hotman Paris yang Dibeli Tunai

  • Share
Jakarta

Hotman Paris Hutapea baru saja mendapatkan unit Lamborghini Huracan Evo Spyder senilai Rp 12 miliar yang dibelinya secara tunai. Punya harga yang terbilang fantastis, Lamborghini Huracan Evo Spyder memang cukup istimewa.

Mengutip laman Lamborghini, Huracan Evo Spyder dibekali mesin V10 90, 40 valve. Mesin itu berkapasitas 5.204 cc. Mesin dipadukan dengan transmisi 7 percepatan Lamborghini Doppia Frizione (LDF) Dual-Clutch dengan penyesuaian mode berkendara.

Berkat mesin yang digendongnya, Huracan Evo Spyder sanggup menyemburkan tenaga setara 640 HP pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui sistem penggerak di semua roda dengan kontrol hidrolik multi-plate clutch.

Akselerasi Huracan Evo Spyder juga cukup cepat. 0-100 km per jam dapat ditempuh dalam waktu 3,1 detik, sedangkan 0-200 km/jam dalam waktu 9,3 detik. Mobil berjuluk ‘Banteng Italia’ bisa mencapai kecepatan puncak 325 km/jam. Untuk menyempurnakan performa tersebut, Huracan Evo Spyder menggunakan sistem kontrol ESC yang sudah terintegrasi dengan ABS dan TCS dengan karakteristik berbeda sesuai pilihan mode berkendara.

Lamborghini Huracan Evo SpyderLamborghini Huracan Evo Spyder dijual Rp 12 miliar OTR. Foto: Lamborghini

Suspensinya menggunakan aluminum double-wishbone elektronik yang dikontrol melalui sistem Lamborghini Magneto-rheological. Sistem kemudinya mengusung Electromechanical Power Steering dan Lamborghini Dynamic Steering (LDS) dengan variabel rasio kemudi. Kemudian ada juga sistem kemudi roda belakang. Lamborghini Huracan Evo Spyder menggunakan sistem pengereman carbon-ceramic dengan kaliper monoblok dan juga cakram CCB.

Dari sisi bodi, mobil berdimensi panjang 4.520 mm x lebar 2.236 mm x tinggi 1.180 mm itu mengusung sasis hybrid alumnimum dan serat karbon. Kemudian bodi luarnya menggunakan aluminum dan material komposit.

Tak ketinggalan Lamborghini juga menyematkan fitur keselamatan berupa airbag di sisi depan dan samping. Di beberapa negara, terdapat juga airbag lutut.

Hotman memang diketahui gemar mengoleksi mobil mewah. Ini juga bukan kali pertama Hotman memiliki mobil Lamborghini. Ia juga beberapa kali memamerkan punya Lamborghini Huracan berwarna oranye. Menurut penuturan pengacara kondang itu, seluruh mobil mewah koleksinya dibeli secara tunai.

(dry/lua)

  • Share