Porsche 911 GT3 Resmi Dijual di Indonesia, Simak Spesifikasinya

  • Share

PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) menghadirkan Porsche 911 GT3 untuk pasar Indonesia. 911 GT3 terbaru ini adalah varian 911 dengan peningkatan performa dan spesifikasi mendekati mobil balap kelas GT3.

Bedanya, mobil ini masih legal untuk dikemudikan di jalan raya. Mulai dari chassis, aerodinamika, dan semakin banyak hal yang Porsche adopsi dari mobil balapnya ke 911 GT3 terbaru ini.

Hal utama yang tentu menjadi daya tarik adalah visual eksterior mobil sport ini yang jauh lebih agresif dibandingkan 911 Carrera reguler. Porsche melakukan ubahan aerodinamika lewat bentuk dan desain eksterior yang ditujukan menciptakan downforce tinggi.

Tampilan depan juga berbeda, kini memiliki spoiler yang semakin bersahabat dengan aliran udara, serta kap depan yang memiliki dua lubang udara seperti di GT3 RS sebelumnya. ini pertama kalinya 911 GT3 dibekali kap depan dengan dua lubang udara, yang terbuat dari serat karbon.

Di belakang, Porsche memberikan sayap besar yang desainnya jauh berubah dari model predesesor. Tiang atau penyangga sayap ala GT kini memiliki pengait ala swan neck yang ada di sisi atas, terinspirasi langsung dari milik mobil balap 911 GT3 R atau 911 RSR.

Bagian kaki-kakinya mengadopsi suspensi depan jenis double wishbone pertama kalinya untuk GT3 produksi jalan raya, juga dibawa dari GT3 R demi ciptakan handling lebih optimal.

Sedangkan roda belakang dapat rear wheel steering agar semakin dinamis bermanuver. Seluruh roda menggunakan pelek center lock, berdiameter 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Porsche juga sediakan opsi rem carbon ceramic untuk 911 GT3, dengan standar masih menggunakan material baja countersunk.

Untuk GT3 generasi baru ini Porsche tidak menggunakan mesin turbo, melainkan unit flat-6 silinder 4.0 liter naturally-aspirated, yang tenaganya mencapai 510 hp dengan torsi 470 Nm.

Tersedia dua opsi transmisi, pertama manual 6-percepatan, dan PDK 7-percepatan. Porsche tidak pertahankan transmisi PDK 8-percepatan dari 911 reguler generasi baru.

  • Share