Belum Dijual, Ini Kata Yamaha Soal Kehadiran Motor Listrik E01 di Indonesia

  • Share
Jakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperlihatkan motor listrik E01 di IIMS Hybrid 2022. Meski masih dalam bentuk konsep, motor listrik Yamaha ini mampu menarik perhatian pengunjung. Berbagai pertanyaan pun hadir terkait motor listrik itu, salah satunya apakah Yamaha E01 bakal mengadopsi sistem swap baterai atau tukar baterai.

Sayang manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro masih menutup rapat informasi sistem baterai apa yang akan digunakan Yamaha nanti pada varian listriknya di Indonesia.

“Soal baterai swap, kita butuh waktu dan melihat respon masyarakat terlebih dahulu dan teknologi baterai, saat ini terus berkembang. Kita belum tahu apakah menggunakan sistem baterai swap, karena kita lihat dulu respon masyarakat,” ucap Anton.

Kembali Anton menegaskan hadirnya Yamaha E01 di Indonesia, hanya sebagai edukasi.

Yamaha E01 di IIMS 2022Yamaha E01 di IIMS 2022 Foto: (Mohammad Luthfi Andika/detikOto)

“Yamaha saat ini ingin menunjukkan ke masyarakat dan minta pendapat masyarakat, bukan hanya soal listriknya. Poinnya bagaimana masyarakat bisa teredukasi soal elektrifikasi, dan ini masih membutuhkan waktu,” kata Anton.

Memang Anton tidak menjelaskan seberapa canggih motor listrik Yamaha yang tengah dipajang ajang Indonesia international Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun jika melihat spesifikasi di Eropa, Yamaha E01 memiliki baterai 21.700 lithium ion, dengan memiliki berat 198 lbs. Sayangnya tidak dijelaskan lebih detail berapa jarak tempuh yang bisa dilalui Yamaha E01 dan seberapa kencang dirinya melaju.

Simak Video “Harga R15 Baru Termahal di Kelasnya, Ini Kata Yamaha
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

  • Share