Pakai Bahan Ini, Oli Motor Bisa Dipakai Hingga 6.000 Km

  • Share

Sabtu, 2 April 2022 – 22:04 WIB

Oto Mobile – Oli motor ibarat darah pada tubuh manusia, tanpa cairan ini kendaraan tidak akan bisa berfungsi dengan normal. Kegunaannya banyak, mulai dari melumasi komponen agar bisa bergerak tanpa hambatan hingga membawa kotoran ke tempat penyaringan.

Setiap oli dirancang menggunakan campuran dari beberapa senyawa, yang ditambahkan supaya bisa memberikan perlindungan maksimal. Misalnya antikorosi dan juga kemampuan untuk bekerja di suhu tinggi.

Salah satu aditif yang saat ini marak digunakan di oli motor, yakni ester. Sifat meminimalkan gesekan komponen hingga nol persen, sehingga motor bisa menempuh jarak lebih jauh sebelum harus diganti pelumasnya.

Salah satu produk oli yang memakai senyawa tersebut adalah X-TEN Double Ester Premium Sport. Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia, Budi Rochmanudin mengatakan bahwa biasanya kandungan ester diapikasikan pada pelumas motor balap.

“Ester biasa digunakan pada oli motor balap yang memiliki kinerja cukup keras, dan kami menggunakan teknologi ini agar bisa diaplikasikan untuk keseharian, serta mampu melindungi dan menjaga performa mesin tetap enteng dalam waktu yang lama,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Oto Mobile Otomotif Sabtu 2 April 2022.

Untuk membuktikan hal itu, mereka melakukan touring dari Depok, Jawa Barat menuju Mandalika, Nusa Tenggara Barat sejauh 1.730 kilometer lebih dengan total waktu perjalanan 12 hari.

Pelumas X-TEN Double Ester Premium Sport

Pelumas X-TEN Double Ester Premium Sport

  • Share