Desain Motor Listrik Yamaha E01 Perpaduan NMAX dan R1, Bukan Hanya NMAX

  • Share
Jakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara mengejutkan memperkenalkan motor listrik konsep pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Yamaha pun memastikan Yamaha E01 memiliki desain unik yang merupakan perpaduan beberapa produk Yamaha.

“Mungkin banyak yang bilang ini kaya NMAX, tapi ada juga yang mengatakan lampu bawahnya seperti R1. Kalau menurut teman-teman desainnya bagaimana?” canda Anton kepada wak media pada ajang IIMS Hybrid 2022.

Anton menambahkan desain yang tersaji pada Yamaha E01 merupakan karya desainer dari Jepang. “Ini produksi masih jepang, dan ini masih dalam konsep. Alasan kami memperkenalkan Yamaha E01 di Indonesia, pertama, kita ingin memperlihatkan dan ini baru banget diperkenalkan di Eropa,” tegas Anton.

Yamaha E01 di IIMS 2022Yamaha E01 di IIMS 2022 Foto: (Mohammad Luthfi Andika/detikOto)

“Yamaha saat ini kita ingin menunjukkan ke masyarakat dan minta pendapat masyarakat, bukan hanya soal listriknya tapi mengenai desainnya juga kami tanyakan,” Anton menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Anton juga mengatakan masih terus berusaha untuk bisa melahirkan inovasi, untuk bisa menambah ketangguhan motor listrik.

“Para Engineering baterai itu terus berinovasi, dulu baterai kan besar kini kecil. Saat ini mereka tengah berusaha melakukan inovasi,” Anton menambahkan.

Simak Video “Laris Manis! Yamaha Fazzio Terjual 1.000 Unit Dalam 5 Jam
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share