Nggak Cuma Rekam Perjalanan, Dashcam Bisa Ingatkan Sopir kalau Ngantuk

  • Share
Jakarta

Dashcam atau kamera dashboard menjadi perangkat yang perlu diaplikasikan di mobil untuk merekam perjalanan. Apalagi banyak kasus kejahatan atau kecelakaan yang bisa direkam dengan dashcam sebagai bukti.

Namun, fungsi dashcam kini tak cuma untuk merekam perjalanan. Produsen dashcam Blackvue merilis dashcam dengan fungsi-fungsi seperti Full HD, 2 kamera depan dan belakang, Parking Mode, hingga Cloud connectivity.

Diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, dashcam Blackvue ini bisa digunakan untuk memantau pengemudi dan memberikan peringatan ketika pengemudi mengantuk atau tidak fokus.

“Teknologi ini sangat penting karena biasanya dashcam hanya digunakan sebagai alat bukti jika terjadi suatu kejadian, tapi dengan teknologi DMS (driver monitoring system), maka kejadian itu bisa dicegah sebelum terjadi,” kata Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, Rudy Ham.

Dashcam Blackvue DR750X-3CH DMS Plus diklaim bisa mengatasi masalah kecelakaan di jalanan. Selain fungsi untuk memberikan peringatan ketika pengemudi ngantuk dan tidak fokus, perangkat ini memiliki fitur-fitur lain seperti memberi peringatan ketika terjadi overspeeding, membelok tajam, rem mendadak dan akselerasi tiba-tiba.

Dashcam DR750X-3CH DMS Plus memiliki tiga channel dengan konektivitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis. Kamera monitor-pengemudi merekam dan mendeteksi tanda-tanda mengantuk atau tidak konsentrasi dalam mengemudi dan mengingatkan sopor. Perangkat ini juga dilengkapi dengan infrared LED untuk pemantauan siang dan malam.

Dashcam tersembunyi ini dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, Wi-Fi dan Parking mode bawaan melalui pemasangan kabel yang sudah disertakan. Dashcam ini didukung cloud via Wi-Fi hotspot atau optional modul USB plug-in LTE.

“Blackvue akan selalu terus berinnovasi, dan dengan teknologi AI (Artificial Inteligence), kami selalu akan memberikan fitur-fitur safety yang terbaik, untuk menjamin keselamatan pengguna Blackvue yang tersebar di seluruh dunia. Blackvue sangat mudah diinstalasi, letakkan di belakang kaca spion tengah mobil sehingga tidak menghalangi pandangan. Ketika selesai di instalasi, Anda bisa membiarkan dan melupakan dengan mengetahui bahwa blackvue selalu bisa diandalkan untuk merekam terus menerus,” ujar Rudy.

Simak Video “Canggih! Polda Jatim Mulai Terapkan ETLE Mobile
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

  • Share