Pantes Lega, Ternyata Ioniq 5 Ada yang Lebih Panjang dari Palisade!

  • Share
Jakarta

Hyundai Ioniq terlihat lebih kecil dari SUV bongsor Hyundai Palisade.Tapi interior kabin Ioniq 5 tetap menawarkan kelapangan, bahkan jarak sumbu rodanya mengalahkan ukuran dari Hyundai Palisade.

Product Expert Hyundai Motor Indonesia, Bonar Pakpahan menjelaskan Ioniq 5 memiliki wheelbase paling panjang dibandingkan lini produk EV dan SUV dari Hyundai yang menjadi pendahulunya di Indonesia. Ukuran wheelbase dari Ioniq 5 diketahui 3.000 mm.

“Mobil ini memiliki wheelbase yang sangat besar, kita bandingkan dengan saudaranya sendiri, (wheelbase) Kona EV 2.600 mm, Ioniq EV 2.700 mm, Santa Fe 2.765 mm, bahkan Palisade sebagai SUV Flagship terbesar kita yang dimensinya bongsor (2.900 mm) dalamnya sudah lega banget masih kalah wheelbasenya sama Ioniq 5,” ujar Bonar saat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2022).

Jenjang sumbu roda Palisade saja tidak sepanjang itu, jelas berimbas pada kesempurnaan ruang kaki. Ya, kabin Iomiq 5 dipadukan dengan lantai datar tempat baterai disimpan, kursi depan yang dapat disesuaikan dan direbahkan sepenuhnya, memungkinkan lebih banyak kebebasan bergerak di dalam mobil.

PT Hyundai Motor Indonesia hari ini memperkenalkan Ioniq 5 dalam ajang IIMS 2022. Ini merupakan mobil listrik murni atau battery electric vehicles (BEV) pertama buatan Indonesia.PT Hyundai Motor Indonesia hari ini memperkenalkan Ioniq 5 dalam ajang IIMS 2022. Ini merupakan mobil listrik murni atau battery electric vehicles (BEV) pertama buatan Indonesia. Foto: Agung Pambudhy

Konsol tengah dapat digeser maju atau mundur sejauh 140 mm. Begitu pula pengaturan bangku, bagian belakang saja dapat dimajukan hingga 135 mm.

Selain itu Hyundai Ioniq 5 juga memiliki Premium Relaxation Seat, yaitu fitur yang akan menyesuaikan posisi bantalan kursi, sudut sandaran kursi, dan penyangga kaki.

Dengan wheelbase yang besar, otomatis Hyundai Ioniq 5 memiliki bagasi dengan kapasitas 527 liter hingga 1.567 liter. Belum lagi bagasi kecil di depan dengan kapasitas 57 liter.

Secara dimensi Hyundai Ioniq 5 memiliki panjang 4.365 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.605 mm. Lebih besar dari Ioniq, yang secara dimensi berukuran panjang 4.470 mm x lebar 1.820 mm x tinggi 1.475 mm.

Keleluasaan dan keterbukaan ruang kabin Ioniq 5 akan semakin terasa dengan adanya Vision Roof, yaitu panel kaca besar yang memberikan pemandangan luas ke langit untuk penumpang di baris depan hingga baris belakang. Fitur ini hanya tersedia pada trim Signature.

Kelapangan dari Ioniq 5 salah satunya karena berdiri di atas platform E-GMP. Basis ini bisa memaksimalkan ruang interior melalui wheelbase yang panjang, overhang depan, dan belakang yang pendek, serta modul kokpit yang ramping. Paket baterai yang tertanam di bawah lantai kabin yang rata sehingga mampu memberikan legroom yang lebih luas.

Ada empat trim yang ditawarkan pada Ioniq 5, yakni Prime : Standard Range dan Long Range, Signature: Standard Range dan Long Range. Mobil ini sudah bisa dipesan meski harga belum dirilis.

Simak Video “Mejeng di IIMS 2022, Ini Penampilan Hyundai Ioniq 5
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

  • Share