Canggihnya Interior Toyota Kijang Innova EV

  • Share

Sabtu, 2 April 2022 – 16:36 WIB

OtoMobile.id – Hari pertama pembukaan pameran IIMS 2022 diramaikan oleh kehadiran mobil baru dari Toyota, yakni Kijang Innova EV. Kode di belakang menunjukkan bahwa kendaraan itu berbasis electric vehicle atau mobil listrik.

Kendaraan yang statusnya masih berupa konsep itu dibekali dengan motor listrik sebagai penggerak utamanya. Model ini dipilih, karena dikenal sebagai mobil keluarga legendaris yang memiliki kandungan lokal tinggi.

Kijang Innova juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Awalnya menjadi andalan angkutan pedesaan, lalu berkembang menjadi kendaraan serbaguna dan sukses menjadi mobil keluarga yang paling digemari masyarakat Indonesia.

Meski belum memasuki tahap komersial, namun PT Toyota-Astra Motor mengatakan bahwa Kijang Innova EV Concept telah melalui tahap quality and safety assurance serta standar Kementerian Perhubungan.

EV Drive Control Toyota Kijang Innova EV Concept.

EV Drive Control Toyota Kijang Innova EV Concept.

“Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip OtoMobile.id Otomotif Sabtu 2 April 2022.

Dari luar, perbedaan dengan Innova biasa tampak pada bagian grille yang sengaja ditutup demi meningkatkan aerodinamika. Kemudian lubang pengisian bensin dimanfaatkan sebagai tempat soket pengisian daya listrik.

  • Share