Cicilan Mobil Keluarga Ini Lebih Rendah dari Gaji UMP

  • Share

Sabtu, 2 April 2022 – 15:26 WIB

Oto Mobile – Penjualan mobil jelang Lebaran umumnya mengalami peningkatan, karena banyak masyarakat yang membeli kendaraan untuk digunakan pulang ke kampung halaman.

Ada juga yang sudah memiliki mobil, namun kemudian membeli yang baru dan menaruh yang lama di kampung untuk keperluan keluarga di sana.

Meski harga jual mobil mengalami kenaikan akibat perubahan pajak pertambahan nilai atau PPN dari 10 menjadi 11 persen, namun masih ada model yang bisa dimiliki dengan cara kredit dan angsuran per bulannya tidak terlalu memberatkan.

Salah satu contohnya seperti yang ditawarkan Suzuki di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, di mana mereka memiliki mobil keluarga dengan kapasitas tujuh orang yang bisa dikredit dengan cicilan di bawah Upah Minimun Provinsi atau UMP standar Ibu Kota.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Mobil yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle alias MPV serta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp224 jutaan on the road DKI Jakarta.

Dari brosur yang didapatkan Oto Mobile Otomotif saat berkunjung ke pameran pada hari ini, Sabtu 2 April 2022 diketahui bahwa untuk Ertiga GA dengan transmisi manual bisa dikredit dengan uang muka Rp85 jutaan.

  • Share