Chery Bawa Mobil Listrik Mungil di RI, Bisa Tempuh Jarak 301 Km

  • Share
Jakarta

Chery, pabrikan mobil asal China ikut memanaskan lantai Indonesia International Motor Show 2022. Salah satunya dengan memamerkan mobil listrik mungil EQ1. Nah, bagaimana spesifikasinya?

“Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery,” kata President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong di ajang IIMS Hybrid 2022.

Sekilas bentuk dari mobil listrik EQ1 ini mengingatkan dengan model mobil Wuling GSEV. Desainnya compact dengan berbentuk kotak, lalu bangku dua baris berkapasitas hingga empat penumpang.

Chery EQ1Chery EQ1 Foto: (Ridwan Arifin/detikOto)

Menilik dimensinya, EQ1 punya panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sedangkan wheelbase-nya hanya 2.150 mm. Cukup mungil bukan?

Bicara soal performa, EQ1 dibekali baterai lithium berkapasitas 30,6 kwh dengan tipe motor Permanent Synchronous, yang sanggup memuntahkan tenaga puncak 30 kW dan torsi 120 Nm.

Kecepatan maksimal dari EQ1 ini 100 km/jam. Mobil ini mampu berlari dari titik nol ke 50 km/jam dalam waktu sekitar 6 detik.

Soal jarak tempuhnya, dirasa cukup untuk mobilitas perkotaan sehari-hari. Sebab Chery EQ1 ini bisa mencapai jarak 301 kilometer untuk sekali pengisian.

Selain itu, EQ1 juga sudah dilengkapi beberapa fitur keselamatan di antaranya: Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake (EBB), Hill Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Power Battery Protection System, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Chery EQ1Chery EQ1 Foto: (Ridwan Arifin/detikOto)

Meski kecil, Chery menyediakan tempat duduk untuk empat orang dewasa. Namun, jika untuk benar-benar menyimpan barang di bagasi, penggunanya harus melipat kursi belakang.

Kira-kira berapa harga yang pantas untuk Chery EQ1 ini jika dijual di Indonesia?

Simak Video “Suzuki Luncurkan XL7 FF di Hari Pertama IIMS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

  • Share