Presdir Baru HPM, Kotaro Shimizu Menggantikan Takehiro Watanabe – Berita Otomotif

  • Share

Oto Mobile – PT Honda Prospect Motors (HPM) mengumumkan pergantian posisi Presiden Direktur dalam acara serah terima jabatan di Dreams Café, Senayan Park, Jakarta, Jumat (1/4/2022) kemarin.

Takehiro Watanabe, yang telah mengemban posisi Presiden Direktur PT HPM selama 5 tahun terakhir, menyerahkan jabatannya kepada Kotaru Shimizu sebagai penerusnya.

Dalam kata sambutan terakhirnya, Watanabe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama dengannya, dan menceritakan pengalamannya sebagai Presiden Direktur PT HPM.

“Selama 5 tahun ini tidak mudah sama sekali, terutama karena pandemi yang membuat pasar otomotif di Indonesia menurun di tahun 2020,” kata Watanabe.

Meskipun begitu, dirinya bangga karena telah menorehkan beberapa pencapaian selama menduduki kursi kepemimpinan HPM.

Beberapa prestasi di antaranya adalah peluncuran total 23 model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk model favorit seperti All New Honda BR-V, All New Honda HR-V, dan Honda City Hatchback RS.

Prestasi lain Honda di naungan Watanabe adalah Honda Brio yang untuk pertama kalinya didapuk sebagai “Best Selling Product” di Indonesia pada tahun 2020.

Lalu di pasar otomotif internasional, HPM juga melakukan ekspor mobil produksi Indonesia, seperti Honda Brio pada April 2019 dan Honda BR-V pada Maret 2022.

Sebagai kata terakhir, Watanabe menyatakan kesannya selama di Indonesia.

“Saya suka Indonesia, budayanya, masyarakatnya, keberagamannya, dan makanannya, bahkan dengan kemacetannya,” kelakar Watanabe sebelum menutup kata sambutannya.

Setelah melepas jabatannya, Watanabe akan menjalankan tugas baru dalam struktur organisasi Honda di Cina.

Kotaru Shimizu, Presiden Direktur baru PT Honda Prospect Motors, merupakan orang yang sudah lama berkarir bersama Honda.

Memulai karirnya di Honda pada tahun 2001, Shimizu sudah memiliki pengalaman ditugaskan di berbagai negara seperti Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, dan Cina, sebelum akhirnya tiba di Indonesia tahun ini.

Ia mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Watanabe atas kontribusinya selama 5 tahun di PT HPM, dan merasa senang telah dipercaya sebagai penerus.

“Merupakan kebanggaan diberikan kepercayaan untuk dapat memimpin Honda Prospect Motors sebagai pasar yang memiliki potensi,” ucap Shimizu.

Ia juga senang melihat citra Honda yang dinilai dapat diterima dengan sangat baik di Indonesia. Watanabe pun mengutarakan ingin menjaga kesan tersebut dengan visi memberikan produk-produk yang membuat konsumen merasa senang dan puas.

“Saya sangat percaya bahwa kami akan mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi,” pungkasnya. [ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share