Alasan Innova EV Tidak Dipajang Lagi di IIMS 2022 – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Pada pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Toyota Indonesia tampak memboyong unit anyar produk paling fenomenalnya, Innova EV. Namun dari pantauan Mobil123, mobil listrik tersebut telah dipulangkan dan tidak ditampilkan lagi di booth Toyota sehari setelahnya.

“Iya sudah nggak dipajang, sudah dibalikin lagi,” ucap Farhan, Sales Marketing di booth Toyota, Jumat malam (1/4/2022).

Seperti diketahui, Innova listrik ini memang statusnya masih mobil konsep dan belum masuk ke dalam tahap produksi. 

Meskipun saat ini Innova EV Concept belum diproduksi, tapi Toyota mengklaim bahwa kemunculan MPV legendaris dalam versi elektrik ini merupakan wujud komitmen Toyota untuk mendukung gerakan transisi EV.

Mengikuti tren teknologi elektrik, Kijang Innova menggendong teknologi Battery Electric Vehicle (BEV). Hal ini juga cukup mengejutkan lantaran beberapa waktu belakangan santer terdengar bahwa Toyota akan mengeluarkan jajaran produk mobil hybrid, tapi malah melampaui ekspektasi banyak pihak. 

Sejauh ini belum ada keterangan apapun dari pihak Toyota mengenai dipulangkannya Kijang Innova EV Concept tersebut.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy memberi komentar terkait Innova EV yang tidak kembali di-display dalam pameran IIMS 2022. Menurutnya, Innova EV adalah mobil pinjaman dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan unit  tersebut juga digunakan untuk keperluan Research & Development (R&D).

“Yang bisa saya konfirmasi, mobil ini hanya di-display di hari pertama saja,” kata Jimmy [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share