Tambah Estetik, New Mazda CX-5 Tawarkan Warna Baru yang Lebih Menggoda

  • Share

Dengan harga Rp 600 jutaan, Eurokars akhirnya memperkenalkan edisi terbaru dari New Mazda CX-5 dengan fitur serta warna baru yang tentunya lebih menggoda.

Lama tak terdengar kabarnya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan edisi terbaru dari Mazda CX-5 2022. Facelift kali ini menawarkan tampilan baru yang tak kalah estetik dengan fitur baru guna meningkatkan kenyamanan berkendara khas Mazda.

“Hari ini kami sangat senang memperkenalkan The New Mazda CX-5, produk unggulan Mazda yang telah disempurnakan dan mengedepankan 7G concept dengan inovasi, kreativitas, dan teknologi terbaik yang menyempurnakan CX-5 sebagai Premium SUV terbaik di kelasnya. Definitely More Than Yours,” ungkap Ricky Thio selaku Managing Director PT EMI.

Dua tipe pilihan

Mazda CX-5 pernah menjadi salah satu model terlaris Mazda di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012, bertepatan dengan teknologi SkyActive di Indonesia, Mazda menghadirkan generasi kedua pada tahun 2017. Dan tahun ini, Mazda CX-5 terbaru dirilis secara virtual di tengah persaingan SUV premium yang semakin sengit.

mobil baru New Mazda CX-5 Kuro di Indonesia
Eksterior New CX-5 tak menawarkan perubahan signifikan

New CX-5 menawarkan dua pilihan tipe, yaitu CX-5 Elite sebagai varian terendah dan edisi sporty New Mazda CX-5 Kuro. Kali ini, ada enam pilihan warna yang tersedia, termasuk warna baru Zircon Sand Metallic yang sensual.

Desain luarnya memang tak begitu banyak berubah. Tapi New CX-5 membawadesain grille depan baru melalui pola elemen 3D serta Signature Wing baru dipadukan dengan frame tebal serta fitting lampu depan dan belakang baru.

>>> Nih Warna Terbaru Mazda CX-5 2022, Keren Enggak?

interior New Mazda CX-5 2022 di Indonesia
Bagian dalam masih mempertahankan filosofi Jinba Ittai

Interior Mazda CX-5 tetap mempertahankan filosofi Jinba Ittai melalui pengalaman berkendara yang nyaman, dimana pengemudi serasa menyatu dengan mobil. Pengaturan dan struktur kursi, suspensi, dan setir yang berorientasi pada pengemudi diperkuat dengan kekedapan kabin yang menawan.

Semakin nyaman di dalam

Dari segi mesin, tidak ada perubahan signifikan yang terasa. Mengingat model kali ini merupakan facelift dari edisi sebelumnya yang masih mengandalkan mesin berkapasitas 2.5 liter dengan keluaran tenaga maksimal 190 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 252 Nm pada 4.000 rpm.

mobil baru New Mazda CX-5 2022 di Indonesia
New CX-5 ditawarkan dalam dua pilihan varian

>>> Nih Bocoran Fitur Mazda CX-5 2022, Ganteng & Canggih Pisan!

Tapi New CX-5 mendapatkan penambahan teknologi yang ditawarkan pada sistem i-Activsense Mazda. Yaitu penambahan Mazda Radar Cruise Control (MRCC) guna membantu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan ketika diaktifkan. Sebagai tambahan ada fitur Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist, hingga Cruising and Traffic Support.

Untuk kenyamanan, Mazda memberikan fitur wireless smartphone charging (Qi) untuk mempermudah mengisi daya kendaraan dalam perjalanan. Ada pula hands-free power liftgate yang memungkinkan membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis.

fitur wireless charging Mazda CX-5 2022
Ada fitur wireless charging untuk kenyamanan

Dibandingkan dengan sebelumnya, harga Mazda CX-5 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. PT EMI memasarkan tipe terendah CX-5 Elite dengan harga mulai dari Rp 597,7 jutaan, sedangkan harga New Mazda CX-5 Kuro mulai dari Rp 607,7 jutaan.

>>> Dapatkan harga mobil baru dan promo menarik lainnya di sini

  • Share