Sstss, Rahasia! Toyota Sudah Punya 5 Unit Kijang Innova Listrik, 2 Dikirim ke Thailand

  • Share
Jakarta

Secara mengejutkan Toyota memperlihatkan Kijang Innova listrik (BEV) pada ajang Indonesia International Motor SHow (IIMS) Hybrid 2022. Sontak hal kabar ini menjadi kabar yang mengejutkan bagi pecinta otomotif dan industri otomotif, karena selama ini Toyota terkesan hanya adem ayem melihat beberapa pabrikan bermain di segmen mobil listrik.

Lebih mengejutkan Toyota sudah mengirimkan 2 unit prototipe Kijang Innova BEV atau Innova listrik ke Thailand. Lah untuk apa ya Toyota mengirim Innova listrik ke Thailand?

Rupanya tidak hanya memperlihatkan sekaligus memperkenalkan Innova Listrik ke masyarakat umum, diam-diam Toyota juga sudah mengirimkan unit prototipe Innova listrik ke Thailand untuk di uji coba.

“Saat ini kami sudah membuat 5 unit prototipe Toyota Innova BEV. Tapi ada 2 unit yang di kirim ke Thailand,” ujar Director TMMIN, Bob Azam saat bertemu dengan awak Media.

Toyota Kijang Innova Listrik muncul di IIMS 2022Toyota Kijang Innova Listrik muncul di IIMS 2022 Foto: Agung Pambudhy

Bob menjelaskan alasan Toyota Indonesia mengirimkan 2 unit prototipe Innova listrik ke Thailand, karena saat ini Thailand merupakan salah satu negara yang sudah siap mengoperasikan kendaraan listrik dan Toyota Thailand sudah memiliki technical center.

“Karena ada teknical centernya ada di sana. Proses developmentnya hampir 2 tahun. Di Indonesia belum di test, masih study dan masih dipelajari terlebih dahulu. Dengan memunjukkan varian ini diharapkan tinggal memasangkan baterainya,” kata Bob.

Bob juga mengatakan sebagai bagian dari industri otomotif nasional, sejak 2009 Toyota Indonesia sudah memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat lewat Toyota Prius Hybrid.

Guna mendukung target Pemerintah Indonesia mencapai target netralitas karbon, lanjut Bob. Toyota Indonesia telah menyediakan teknologi elektrifikasi dengan varian yang lengkap melalui konsep multi-pathway mulai dari flexy-engine, FCEV, BEV, PHEV, HEV, hidrogen, biofuel, hingga LCGC. Pilihan teknologi ini disiapkan agar masyarakat dapat berkontribusi di masing-masing segmen, bersama-sama mengurangi emisi di Indonesia sesuai porsinya.

Kehadiran mobil listrik Toyota Kijang Innova EV Concept gemparkan IIMS Hybrid 2022. Diketahui, mobil listrik itu masih berupa protipe, belum diproduksi massal.Kehadiran mobil listrik Toyota Kijang Innova EV Concept gemparkan IIMS Hybrid 2022. Diketahui, mobil listrik itu masih berupa protipe, belum diproduksi massal. Foto: Agung Pambudhy

Toyota Indonesia telah memperkenalkan 10 model kendaraan listrik, yang terdiri dari 8 kendaraan HEV, 1 kendaraan PHEV, dan 1 BEV Lexus untuk publik Indonesia. Toyota Indonesia juga melakukan pengembangan lokal kendaraan elektrifikasi di dalam negeri, salah satunya tengah menyiapkan produksi kendaraan HEV untuk pasar domestik hingga konsumen global.

Simak Video “Wow! Toyota Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share