Wheelbase Hyundai Ioniq 5 Lebih Panjang Ketimbang Palisade

  • Share

Hyundai Ioniq 5 resmi meluncur di Indonesia. Hadir dalam 4 varian namun sayangnya PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) belum merilis harga resmi dari mobil listrik terbarunya ini.

Tidak hanya hadir dengan desain yang futuristik, Ioniq 5 juga menyimpan satu fakta menarik, yakni soal wheelbase-nya yang benar-benar panjang. Jarak sumbu roda Ioniq 5 mencapai 3.000 mm alias 3 meter.

Bahkan, wheelbase Ioniq 5 lebih panjang dibandingkan Palisade yang merupakan SUV terbesar milik Hyundai. Palisade sendiri memiliki wheelbase sepanjang 2.900 mm.

Lantas jika dibandingkan dengan mobil-mobil listrik saudaranya, Kona EV memiliki wheelbase 2.600 mm dan Ioniq EV 2.700 mm.

Pihak Hyundai sendiri mengklaim bahwa penggunaan wheelbase yang panjang ini akibat platform E-GMP terbaru yang bakal digunakan di beberapa mobil listrik Hyundai yang akan datang. Tidak hanya itu, dengan wheelbase yang sedemikian panjang tentu berguna untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Namun sayangnya, soal radius putarnya sendiri belum diketahui mengingat wheelbase milik Ioniq 5 ini mencapai 3 meter. Bahkan, pihak HMID sendiri mengaku belum melakukan riset soal radius putar dari Ioniq 5 ini.

  • Share