Hyundai Ioniq 5 Buatan Indonesia Punya Fitur Spesial

  • Share

Jumat, 1 April 2022 – 20:47 WIB

Oto Mobile – Salah satu mobil listrik yang menarik perhatian pengunjung di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, yakni Hyundai Ioniq 5. Sebelumnya, kendaraan roda empat tersebut sudah diperkenalkan terlebih dahulu ke Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Mobil listrik pertama buatan lokal itu akhirnya resmi dijual di Tanah Air, melalui pameran tersebut. Hyundai membuktikan komitmennya terhadap renana membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia.

Bicara soal desain, mobil listrik lokal ini memiliki tampilan yang progresif dan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974.

Assistant Manager of Product Planning at PT Hyundai Motors Indonesia, Bonar Pakpahan menjelaskan bahwa untuk pasar di Indonesia hanya ada konfigurasi roda gerak belakang. Mobil listrik ini memiliki dua model, yakni standard range dan long range.

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

“Kami membuat model tersebut didasari sesuai kebutuhan konsumen. Mobil ini juga menawarkan desain yang inovatif, ruang kapan yang lapang, performa tinggi, dan jarak tempuh yang panjang,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, dikutip Oto Mobile Otomotif Jumat 1 April 2022.

Hyundai Ioniq 5 memiliki performa baterai dengan jarak 384 kilometer untuk yang standar. Sementara, untuk long range yakni 481 km jarak tempuh. Meski berbeda, tetapi ketika sedang diisi menggunakan DC charging hanya cukup membutuhkan waktu 18 menit yang bisa mencapai 80 persen.

  • Share