Sketsa Pertama Calon Mobil Listrik Wuling di Indonesia Dirilis! – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Wuling memperlihatkan sketsa pertama calon mobil listrik mereka yang akan meluncur di Indonesia.

Sketsa tersebut diumumkan di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, 31 Maret-10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pabrikan mobil asal China itu memperlihatkannya sebagai salah satu bentuk komitmen menghadirkan mobil listrik di Tanah Air.

Dalam kesempatan yang sama, Wuling menegaskan lagi rencana peluncuran mobil listrik untuk konsumen negeri ini pada 2022. Modelnya dipastikan menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

“Wuling berterimakasih atas sambutan hangat terhadap platform Wuling GSEV sejak diperkenalkan November tahun lalu. Selaras dengan semangat ‘Experience the Next Innovation’, Wuling pada hari ini memperlihatkan sketsa The Next Generation Wuling GSEV yang akan dipasarkan tahun ini di Tanah Air,” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani pada akhir pekan.

sketsa mobil listrik GSEV Wuling di Indonesia

Sekadar mengingatkan, platform GSEV diperkenalkan pertama kali oleh Wuling pada November 2021 dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang. Ciri khas dari mobil-mobil listrik dengan platform ini, berdasarkan model-model yang diperlihatkan, adalah bentuknya yang kompak.

Platform GSEV juga dikomunikasikan dalam GIIAS Surabaya di penghujung tahun lalu, sebelum akhirnya tampil lagi dalam IIMS 2022.

Mobil listrik Wuling rencananya diproduksi dan dijual di Indonesia mendekati akhir 2022. Identitas, apalagi spesifikasinya masih ditutup rapat, tapi pabrikan yang mulai berjualan di Indonesia pada 2017 tersebut bersedia memberikan sedikit petunjuk.

“The Next Generation Wuling GSEV akan mengusung konsep desain unik dan fashionable, body compact, dan pleasant convenience,” beber Dian.

Lomba Desain Mobil Listrik Wuling

Bersamaan dengan IIMS 2022, Wuling menggelar pula lomba desain mobil listrik berbasiskan GSEV. Kompetisi bertajuk ‘Your Own GSEV’ tersebut mempersilakan masyarakat Indonesia berimajinas, berkreasi, dan berimpovisasi berdasarkan sketsa mobil listrik yang bisa diunduh dari akun-akun media sosial Wuling.

sketsa mobil listrik GSEV Wuling di Indonesia

Periode lomba adalah 31 Maret-31 Juli mendatang. Setiap partisipan diharuskan mengikuti seluruh akun media sosial Wuling di Instagram maupun Facebook.

Hasil desain boleh lebih dari satu. Pemenangnya sendiri diumumkan pada Agustus 2022.

“Mari tunjukan kreasi terbaik di ajang kompetisi Wuling ‘Your Own GSEV’. Jangan lupa datang ke booth Wuling di IIMS 2022 untuk melihat produk dan inovasi Wuling serta nikmati promo menarik selama periode pameran,” tutup Dian. [Xan]

  • Share