Harga Rp600 Juta-an, Fitur-Fitur Canggih New Mazda CX-5 Bertambah – Mobil Baru

  • Share

JAKARTA – Mazda CX-5 untuk pasar Indonesia mendapatkan pembaruan model. Dengan tambahan beberapa fitur canggih baru, harganya kini menjadi Rp600 juta-an.

New CX-5 menjadi model anyar pertama Mazda di Tanah Air pada 2022. Ada dua tipe yang dipasarkan yaitu Elite dan Kuro.

Managing Director PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio mengatakan kedua opsi CX-5 terbaru ini sudah memiliki konsep desain model-model Mazda generasi ketujuh.

“Untuk tipe Elite Rp597,7 juta dan untuk tipe Kuro Rp607,7 juta,” kata dia mengenai banderol on the road (OTR) Jakartanya dalam konferensi pers virtual pada Jumat (1/4/2022).

New Mazda CX-5 2022

Ricky mengungkapkan target penjualan CX-5 terkini adalah 1.000-1.300 unit setahun.

“(Target) pangsa pasarnya adalah 23 persen nasional dan 72 persen untuk total CX Series Mazda,” beber dia.

Perbedaan New Mazda CX-5 2022 dengan yang Lama

Diferensiasi CX-5 teranyar, jika dibandingkan dengan model terdahulu, terdapat pada desain eksterior, interior, plus penyematan fitur-fitur canggih baru.

Product Planning Manager EMI Kenny Wala menjelaskan tampilan luar pada SUV bermesin Skyactiv 2.5-liter ini berubah pada desain lampu depan LED, desain gril, ukuran Signature Wing lebih besar, desain pelek alloi berukuran 19 inci, desain bemper belakang, desain lampu belakang.

New Mazda CX-5 2022

Adapun tipe Kuro tampil lebih sporty dengan nuansa hitam.

“Signature Wing menggunakan warna black chrome. Penggunaan material warna gloss black pada lower bumper, wheel arches, dan side cladding. Tidak hanya itu, penggunaan roof rail warna hitam serta pelek alumunium 19 inci dengan desain berbeda serta muffler tips lebih besar membuat kesan sporty pada Kuro Edition terasa lebih kental,” papar dia.

Beralih ke bagian interior, perbedaan tampilan hanya terdapat pada New CX-5 tipe termahal. Ada roof lining warna hitam, kursi material kulit dengan aksen jahitan merah, plus panel-panel motif karbon.

New CX-5 Elite maupun Kuro sendiri punya fitur-fitur baru yang sama. Ada di antaranya Wireless Smartphone Charger serta Hands-free Electric Tailgate.

Tak hanya itu, teknologi bantuan pengemudian aktif Mazda I-ActivSense juga makin lengkap.

Terdapat penambahan Mazda Radar Cruise Control, Cruising and Traffic Support, Adaptive LED Headlamps untuk menemani Lane Departure Warning System serta Lane Keeping Assist. [Xan]

  • Share