Lewat Video, Bridgestone Pamer Ban untuk Kendaraan Bulan dalam IIMS 2022 – Berita Otomotif

  • Share

Oto Mobile – Booth Bridgestone di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pamer teknologi yang dipakai oleh kendaraan penjelajah bulan.

Bridgestone melakukannya melalui video untuk memperlihatkan Lunar Cruiser, kendaraan untuk mengeksplorasi bulan, yang menggunakan ban buatan pabrikan tersebut. IIMS 2022 sendiri berlangsung pada 31 Maret-10 April mendatang di JIExpo Kemayoran.

Ban untuk Lunar Cruiser, menurut korporasi asal Jepang tersebut melalui keterangan resmi, merupakan bukti mereka terus melakukan inovasi untuk mobilitas dan aspek keselamatan maupun kualitas menjadi dua faktor penting di dalamnya.

Toyota Lunar Cruiser

Pengumuman keikutsertaan Bridgestone dalam proyek penjelajahan di bulan sendiri diumumkan pertama kali pada April 2019. Ada tiga pihak yang berkolaborasi di dalam proyek itu yakni Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Toyota, serta Bridgestone.

Lebih lanjut, Bridgestone total berpartisipasi di IIMS 2022 dengan menjadi Official Tire Partner. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen mereka bagi dunia otomotif di Bumi Pertiwi.

“Kami berharap, dengan diselenggarakannya IIMS Hybrid 2022, akan dapat menjadi pemicu kembali bergairahnya industri otomotif di tanah air. Meski pandemi belum benar-benar berakhir, tapi tentu kita harus terus optimis,” kata Presiden Direktur PT. Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno.

“Keikutsertaan Bridgestone dalam ajang ini memiliki arti sangat penting sebagai keyakinan kami bahwa Indonesia dapat “recover together serta recover stronger” seiring dengan tema G20 di Indonesia,” lanjut dia.

Dalam salah satu pameran otomotif nasional terbesar tersebut, Bridgestone menghadirkan produk-produk ban premium terbaik mereka. Misalnya saja ban untuk sport utility vehicle (SUV) yakni Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, Alenza 001.

Terdapat pula produk-produk ban premium untuk segmen mobil penumpang yaitu Potenza S007A, Turanza T005A, sampai ban eco friendly-nya Ecopia EP150.

“Untuk memudahkan para pengunjung mendapatkan informasi yang menyeluruh terkait produk ban kami, pada masing-masing produk ditempelkan features QR Code yang dapat di-scan dan langsung menuju pada website resmi Bridgestone Indonesia. Di mana akan tersedia infromasi terkait produk serta kendaraan yang sesuai serta informasi ukuran ban, dll,” terang Mukiat. [Xan]

Bridgestone merambah konsumen negeri ini dengan para distributor plus lebih dari 350 jaringan retail resmi. Contohnya Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre plus 1.500 jaringan toko lainnya di seluruh Indonesia. [Xan]

  • Share