Lihat Lebih Dekat Toyota Kijang Innova EV Concept

  • Share

Bila kemarin kami hadirkan bocoran spesifikasi powertrain Toyota Kijang Innova EV Concept, selanjutnya sekarang mari lihat lebih dekat si Kijang Listrik ini…

Apabila kemarin kami hadirkan bocoran spesifikasi powertrain, kapasitas baterai, dan jarak tempuh maksimum yang bisa dicapai Toyota Kijang Innova EV Concept, sekarang mari kita lihat lebih dekat mobil berjuluk Kijang Listrik ini, terutama untuk bagian interiornya.

Interior Terasa Familiar

Menengok bagian interior dari Kijang listrik ini terasa familiar. Dashboard yang digunakan pun bisa Anda temui di Kijang Innova Reborn maupun Innova Venturer. Baik lekuk maupun detail khasnya masih mirip dengan saudaranya yang berbahan bakar fossil tersebut.

Interior Toyota Kijang Innova EV Concept 2022

Interiornya terasa begitu familiar khas Toyota Kijang Innova Reborn

Beda yang paling signifikan adalah pada konsol tengahnya. Anda tak akan lagi menemukan tuas transmisi baik manual maupun gate shift untuk varian otomatik. Sebagai gantinya diberikan panel dengan tombol selektor untuk mengatur posisi gigi. Sebab, memang kendaraan listrik umumnya hanya punya satu pilihan gear.

>>> Euro IV dan PPN 11%, Harga Fortuner dan Innova Diesel Naik Rp 12 Juta

Murni Sebagai Show Off Toyota

“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat. Ini sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

EV System Monitor Kijang Listrik

Sistem EV bisa termonitor dari sini

Lebih lanjut, pria lulusan Universitas Trisakti ini juga menambahkan, “Dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Kijang Innova EV Concept

Berdasarkan bocoran data yang kami dapat, kami cukup yakin akselerasinya akan brutal

Kehadiran Innova BEV (Battery Electric Vehicle) juga menjadi bukti kuat keseriusan Toyota memasyarakatkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari strategi pengembangan kendaraan listrik yang dilakukan Toyota yang selalu mengedepankan pendekatan Multipath way.

Grille Toyota Kijang Innova EV Concept

Grille diubah jadi tertutup demi aerodinamika

Jadi pendekatan yang tidak memfokuskan pengembangan kendaraan pada segmen atau teknologi tertentu. Ini sejalan dengan visi dan semangat Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas untuk setiap lapisan pelanggan.

EV Charging Port Toyota Kijang Listrik Konsep

Lubang bensin menjadi EV Charging Port

“Kehadiran Kijang EV Concept menjadi bukti bahwa Toyota sangat memperhatikan dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam membangun ekosistem yang ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia ke depannya,” tutup Henry sapaan akrab Henry Tanoto.

>>> Ini Dia Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV Concept, Torsinya 700 NM!

  • Share