Harga Mobil Toyota Naik, Fortuner Rp12 Juta

  • Share

Jumat, 1 April 2022 – 16:02 WIB

Oto Mobile – Mulai hari ini ada beberapa peraturan pemerintah yang resmi diberlakukan, salah satunya yakni kenaikan pajak pertambahan nilai atau PPN dari 10 menjadi 11 persen. Hal itu menyebabkan harga mobil mengalami koreksi.

Meski selisihnya hanya satu persen, namun karena banderol kendaraan beroda empat saat ini sudah di atas Rp100 juta maka ada kenaikan Rp1 juta.

Bukan hanya itu, relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang dijual dengan harga di bawah Rp250 juta juga tidak lagi berlaku. Alhasil, harga jual kembali ke angka normal.

“Di bawah Rp250 juta dikembalikan ke harga normal, jadi itu beberapa tipe Avanza dan Raize,” ujar DIrektur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy di pameran IIMS 2022, dikutip Oto Mobile Otomotif Jumat 1 April 2022.

Toyota All New Avanza

Sementara itu, mobil yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC juga dikurangi insentifnya sebanyak satu pertiga, sehingga harga jual mengalami sedikit kenaikan.

“LCGC masih ada support PPnBM, walaupun angkanya berubah dari 100 persen subsidi menjadi 66,7 persen subsidi. Jadi, ada sedikit kenaikan harga sebesar Rp2 jutaan untuk Agya dan Calya,” tuturnya.

  • Share