Chery Balik ke Indonesia, Enggak Takut Gagal Lagi, Nih?

  • Share
Jakarta

Produsen mobil asal China, Chery, akhirnya kembali mengibarkan bendera mereka dan memastikan akan ikut merasakan kembali kerasnya persaingan industri otomotif di Indonesia. Pernah gagal beberapa tahun lalu, apa strategi Chery kali ini?

President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong memaparkan apa yang menjadi alasan utama Chery kembali masuk dalam persaingan otomotif Indonesia.

“Tentunya dengan comeback-nya kami ke Indonesia, kami sudah melakukan berbagai persiapan dan rencana jangka panjang untuk bisa kembali ke Indonesia,” ujar Too Yong.

“Kenapa balik? Kami tahu pasar Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara, dan pasar yang baik untuk pasar stir kanan. Indonesia masuk dalam negara penting dan masuk ke dalam strategi global kami,” Too Yong menambahkan.

Produsen mobil China Chery kembali ke IndonesiaProdusen mobil China Chery kembali ke Indonesia Foto: (Mohammad Luthfi Andika/detikOto)

Untuk bisa memuluskan rencana Chery yang balik ke pasar Indonesia, Chery menyiapkan berbagai produk terbaik yang diklaim bakal cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Produk-produk ini (tengah dipajang di IIMS Hybrid 2022, Tiggo, Omoda 5, Mobil listrik EQ1) akan kami pasarkan di Indonesia. Dan ini produk yang paling laris di pasar global. Seperti Omoda 5, kami akan perkenalkan juga di Indonesia,” ujar Too Yong.

“Selain itu, tentunya produk kami di Indonesia bukan hanya ditargetkan untuk pasar domestik, tetapi indonesia akan menjdi basis produksi kami untuk Asia Tenggara, dan Indonesia akan menjadi bagin basis produksi kami untuk produk global,” ucap Too Yong.

Simak Video “Asyik! Mobil China Chery Dipastikan Comeback ke Indonesia Akhir 2021
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share