Suzuki XL7 Limited Edition Meluncur, Tampil Mewah dengan Aksen Merah

  • Share

Kamis (31/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan XL7 Limited Edition bertajuk Finest Form pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Seperti Ertiga, kali ini Suzuki memperkenalkan XL7 dalam wujud terbaiknya. Low SUV baru ini menggunakan basis XL7 Alpha dengan beberapa perubahan kosmetik dan penambahan fitur yang menarik.

Gambar XL7 Alpha FF

Peluncuran XL7 Alpha FF di IIMS 2022

“Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2022, kami hadirkan varian tertinggi XL7, yaitu XL7 Alpha FF (Finest Form),” ujar Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS.

Dengan embel-embel Limited Edition, tentu saja mobil ini diproduksi secara terbatas, tepatnya hanya 300 unit. Suzuki XL7 FF dibanderol mulai dari Rp 294.200.000 untuk varian transmisi manual 5-percepatan. Lantas, apa saja perbedaan Suzuki XL7 Limited Edition ini dibanding tipe Alpha yang menjadi basisnya? Mari kita bedah satu-persatu.

Tampil Lebih Berkelas

Perbedaan pertama pada Suzuki XL7 Alpha Finest Form (FF) ini adalah pilihan warna yang ditawarkan oleh SIS. Sama seperti Ertiga Sport FF, mobil ini hanya tersedia dalam warna putih two-tone dengan warna hitam di bagian atapnya.

>>> Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

Gambar Eksterior XL7 Alpha FF

Tampilan eksterior XL7 Alpha Finest Form

Beberapa bagian bodi yang tadinya dilabur warna silver juga kini berubah menjadi hitam, contohnya bagian valance di bumper depan dan belakang, serta body cladding di area samping mobil. Anda juga bisa menemukan aksen warna merah di beberapa area bodi, seperti di kisi-kisi bumper depan maupun di kedua sisi spion. Bagian overfender berbahan plasik juga kini dilabur kelir putih dan hitam yang membuat tampilan mobil terlihat lebih berkelas.

Beralih ke sektor interior, Anda langsung disambut dengan bangku yang dibalut Eco Leather berwarna hitam dengan aksen merah. Selain itu, tak banyak perbedaan yang berarti antara XL7 Limited Edition ini dengan tipe Alpha biasa.

Gambar Eco Leather

Jok hitam dengan aksen merah menimbulkan kesan yang lebih sporty dan berkelas pada XL7

“XL7 Alpha FF merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,” terang Matsushita.

Dibekali dengan Sistem Audio Jempolan

Berbeda dengan Ertiga Sport FF yang berfokus pada peningkatan kosmetik, Suzuki XL7 Alpha FF dibekali dengan sistem audio yang cukup mumpuni. Ini berkat penambahan Digital Sound Processor (DSP) 5 channel dan Subwoofer berukuran 10 inci lansiran Soundstream. Tentu saja, penambahan kedua perangkat tersebut berperan untuk meningkatkan tata suara Low SUV ini.

>>> Ertiga Sport FF Jadi Racikan Terbaik Suzuki Hadapi Sengitnya Low MPV

Gambar Subwoofer

Penyematan Subwoofer di bagian samping ruang kargo tak menyita banyak tempat

Sementara DSP mobil ini diletakkan secara tersembunyi, Subwoofer Soundstream tersebut disematkan di bagasi XL7 Limited Edition ini dengan ‘rumah’ yang menyesuaikan bentuk kursi belakang serta bagasi dari XL7. Karena itu, keberadaan subwoofer ini tidak menganggu fungsi utama dari bagasi mobil.

Selain perbedaan-perbedaan di atas, secara teknis mobil ini masih sama dengan XL7 Alpha biasa. Mesinnya masih menggunakan unit K15B bertenaga 104 HP dengan torsi 138 Nm.

Fitur-fitur unggulan lain pada XL7 Alpha juga masih bisa Anda temukan pada XL7 Limted Edition ini. Mulai dari Smart-E Mirror, Hill Hold Control, Electronic Stability Program, Kunci Immobilizer, dan sasis Heartect dari Suzuki.

>>> Temukan Pilhan Mobil Bekas Berkualitas dari Cintamobil.com di Sini

  • Share