Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengaplikasikan Nano Ceramic

  • Share

Oto Mobile – Agar tampilan mobil lebih kinclong dan menarik, biasanya pemilik memberikan lapisan tambahan pada bodi mobilnya. Pemilik mobil menggunakan nano ceramic coating. Tidak hanya menjaga tampilan mobil tetap menarik, nano ceramic juga dapat melindungi bodi mobil. Ketika ada kotoran membandel atau lecet, bodi mobil akan tetap aman. Meskipun demikian, pemilik mobil tidak boleh asal dalam mengaplikasikan nano ceramic coating pada mobil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melapisi bodi mobil agar hasilnya optimal.

Pastikan Bodi Mobil Mulus Sebelum Mengaplikasikan Nano Ceramic

Sebelum mengaplikasi nano ceramic, mobil tentunya akan dipoles dan dibersihkan terlebih dahulu. Pastikan bodi mobil tidak lecet ataupun penyok. Sebab sebelum lapisan nano ceramic coating dilepas, penyok dan lecet pada mobil tidak bisa diperbaiki.

“Oleh karena itu pada tahap pertama kita bersihkan dan poles dahulu biar baret-baret halus hilang atau samar. Tapi kalau ada lecet parah sampai penyok, kita laporkan ke konsumen,” kata Raymundus Arief selaku Chief Strategy Officer Scuto.

Baca Juga: Kaca Film Mobil yang Gelap Bisa Ganggu Sinyal Ponsel, Benarkah?

Memastikan Rumah Lampu dalam Keadaan Baik

Bagian rumah lampu merupakan bagian yang cukup rentan apabila dipoles atau dilakukan coating. Oleh karena itu pastikan rumah lampu dalam keadaan yang baik. Apabila terdapat masalah pada rumah lampu, maka proses aplikasi nano coating tidak akan maksimal.

Setelah Melapisi Ceramic Coating

Ketika nano ceramic coating sudah diaplikasikan, pemilik mobil disarankan untuk tidak mencuci mobil dengan shampoo mobil selama dua hari atau 48 jam. Pada hari ketiga, pemilik mobil wajib mencuci mobil dengan bersih menggunakan sabun. Hal ini dilakukan agar pelaspisannya melekat secara optimal.

  • Share