Mobil Listrik Tesla Model Y Mengaspal di RI, Segini Harganya

  • Share

Jumat, 1 April 2022 – 10:14 WIB

OtoMobile.id – Tesla memiliki beberapa model mobil listrik yang dipasarkan di seluruh dunia, mulai dari Model S hingga Model 3. Dua tahun lalu, mereka meluncurkan satu model lagi yang diberi nama Model Y.

Model terbaru dari kendaraan canggih yang digerakkan oleh energi listrik itu, akhirnya dipasarkan di Indonesia melalui Prestige Motorcars. Mereka memamerkan Tesla Model Y di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, yang saat ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Model Y mengusung desain compact sport utility vehicle, sama seperti Model X namun dengan harga jual yang lebih murah. Interiornya menggunakan material yang bisa terurai dengan mudah, dan diklaim lebih awet ketimbang kulit.

Posisi duduk sengaja dibuat agak tinggi dari Model 3, karena bagian bawahnya diletakkan baterai supaya tercipta titik pusat gravitasi yang rendah.

Interior Tesla Model Y

Sama seperti model lain, Tesla Model Y juga dibekali kaca khusus yang bisa memblokir sinar infra merah dan ultraviolet, sehingga kabin tidak panas. Akses berbagai fitur bisa dilakukan melalui layar sentuh 15 inci yang ada di tengah dasbor.

Untuk pasar Indonesia, mobil ini tersedia dalam dua pilihan yaitu Long Range dan Performance. Jarak tempuh varian pertama 532 kilometer, sementara versi yang satu lagi hanya 513 km namun akselerasinya lebih cepat 1,3 detik. Harganya Rp2 miliar, dan harus inden selama 6-7 bulan.

  • Share