Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Indonesia, Jakarta – Semarang Sekali Cas

  • Share

Hyundai Ioniq 5 akhirnya secara resmi mulai dipasarkan di Indonesia. Desainnya tetap menawan, termasuk dengan spesifikasi serta jarak tempuh yang mengagumkan.

Yang telah lama ditunggu akhirnya tiba. Setelah kabar mengenai produksi yang membuatnya sebagai mobil listrik pertama rakitan Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi merilis mobil listrik Hyundai Ioniq 5 pada Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Perilisannya langsung mengungkapkan spesifikasi Ioniq 5 dan segala kelengkapan mobil ini.

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Indonesia

Kelebihan Hyundai Ioniq 5 tentu saja terdapat pada baterai yang digunakan. Menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 481 km untuk tipe Prime Long Range dan 451 km pada tipe Signature Long Range. Layaknya menempuh jarak Jakarta ke Semarang dalam sekali pengecasan.

pengisi daya Hyundai Ioniq 5 di Indonesia
Pengisian daya Ioniq 5 bisa mengisi 80% dalam waktu 18 menit

>>> Selain Hyundai, Ada Pabrikan Lain Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Mobil ini juga disebut menawarkan pengisian daya super cepat. Bisa mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 18 menit menggunakan fasilitas super fast-charging dengan kapasitas 350 kW. Sedangkan untuk wall charger atau AC Charger, konsumen membutuhkan waktu minimal 5 jam untuk pengisian hingga 100%.

Tapi bukan hanya tentang jarak tempuh dan waktu pengisian yang singkat. Performa yang ditawarkan oleh mobil ini bisa diadu dengan SUV menengah lainnya. Hyundai mengklaim bahwa Ioniq 5 mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 7,4 detik.

Vehicle to Load Hyundai Ioniq 5 di Indonesia
Ioniq 5 menawarkan teknologi Vehicle-to-Load

Selain itu, Ioniq 5 menjadi mobil listrik kedua setelah Nissan e-Power yang menawarkan kendaraan sebagai penyedia listrik. Dengan teknologi Vehicle-to-Load, pengguna bisa mengisi daya perangkat listrik rumahan, seperti sepeda listrik, lampu, atau televisi menggunakan daya listrik sebesar 3,6 kW.

>>> Modal Rp 5 Juta Bisa Pesan Mobil Listrik Pertama Rakitan Indonesia

Tampilan tak berubah banyak

Sedangkan secara tampilan, tak ada perbedaan berarti yang diberikan pada mobil yang dipamerkan IIMS Hybrid 2022 dengan versi global. Mengingat HMID sebelumnya sudah pernah memamerkan mobil ini beberapa waktu lalu.

Begitu pula dengan kepraktisan dan desain modern di dalam kabin. Kenyamanan semakin terasa dengan fitur Premium Relaxation Seat, dimana pengguna bisa menyesuaikan posisi bantalan, sudut sandaran, dan penyangga kaki. Ioniq 5 turut dibekali dengan Vision Roof, head unit berukuran 12,3 inci Full TFT Touch Audio Display dan wireless smartphone charging.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia
Tampilan luarnya tak berubah banyak dibandingkan model global

Sedangkan dalam hal keselamatan, Ioniq 5 sudah dibekali dengan rangkaian sistem berkendara canggih dari Hyundai SmartSense. Mulai dari Forward Collision-Assist, Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), sampai Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G) ditawarkan.

Ada empat varian yang dipasarkan, yaitu Ioniq 5 Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range. Sayang HMI masih belum mengungkapkan berapa harga Hyundai Ioniq 5 di Indonesia. Namun pelanggan sudah bisa memesan mobil ini dengan mengeluarkan panjar sebesar Rp 5 juta ke dealer Hyundai terdekat.

>>> Simak harga mobil baru Hyundai dan promo menarik lainnya di sini

  • Share