Duh, Inden Honda HR-V Generasi Terbaru Bisa Sampai Juli 2022! – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Inden All New Honda HR-V di Indonesia mengular gara-gara krisis cip semikonduktor. Bahkan, ada varian yang masa tunggunya sampai Juli 2022.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyebut krisis cip semikonduktor masih cukup berpengaruh terhadap produksi dan distribusi mobil-mobil mereka.

Termasuk Honda HR-V generasi terbaru yang mengaspal pada 23 Maret 2022 dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp355,9—499,9 juta.

Inden sport utility vehicle (SUV) lima penumpang ini akhirnya menjadi lama. Apalagi untuk All New HR-V varian RS Turbo sebagai yang termewah sekaligus tercanggih.

Total pemesanan HR-V termutakhir sendiri, sepekan setelah introduksi, sudah 3.400-an unit.

“Kalau saya tanya, di Jakarta yang varian RS Turbo itu indennya sudah sampai Juli. Kami mohon maaf kepada konsumen yang antusiasmenya begitu tinggi,” lontar Billy ketika ditemui pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Kamis (31/3/2022) di JIExpo Kemayoran.

Honda HR-V 2022

Inden varian-varian lain, sambung dia, pun bisa sampai Juni. Stok unit yang relatif bisa memenuhi permintaan adalah varian S sebagai opsi termurah.

“Tergantung daerah dan dilernya,” ujarnya.

Billy menyebut Jakarta sebagai area dengan inden All New HR-V paling lama. Tapi, ada beberapa kota di luar Pulau Jawa yang masa tunggunya tak kalah lama.

“Seperti Banjarmasin, Palangkaraya. Medan, Makassar juga,” pungkasnya mencontohkan.

Honda HR-V 2022

Honda, menurut Billy, bakal berusaha memproduksi All New HR-V secepat mungkin sambil memonitor terus kondisi suplai cip semikonduktor yang mengemuka bersamaan dengan pandemi Covid-19.

Wholesales alias distribusi unit dari pabrik ke diler untuk model tersebut pada Maret ia proyeksikan mencapai sekitar 1.500 unit.

“Tadinya, saya bicara (wholesales) 1.300 unit pada Maret. Tapi, kami bisa menarik alokasi dari bulan depan (April ini–Red) sehingga menjadi 1.500 unit, kira-kira. Lalu, Aprilnya yang menjadi 1.300-an unit,” papar dia.

Billy meyakini inden panjang hingga Juni atau Juli tidak akan membuat para peminat HR-V mundur. Ia percaya mereka bersedia menanti hingga unit tiba.

“Kami yakin para konsumen HR-V ini bersedia menunggu karena mereka ini tahu apa yang mereka inginkan,” tegas dia. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share