Dadah, Toyota Innova Listrik Cuma Dipajang Sehari di IIMS 2022

  • Share
Jakarta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) membuat gebrakan dengan memperkenalkan mobil konsep Toyota Kijang Innova listrik di hari pertama penyelenggaraan International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022). Sayangnya, Innova ramah lingkungan ini hanya dipajang sehari di IIMS Hybrid 2022. Apa alasannya, ya?

Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dimas Azka menjelaskan alasan mengapa Innova listrik hanya dipamerkan satu hari di IIMS 2022.

“Fokus di IIMS kan semua produk yang bisa dijual, jadi nomor satu. Tapi memang di satu sisi, karena (Innova listrik) ini mobil konsep, tidak inline (sejalan) dengan kondisi tadi,” kata Dimas kepada detikOto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Toyota Kijang Innova Listrik muncul di IIMS 2022Tampak bagian lampu belakang Toyota Kijang Innova Listrik yang muncul di IIMS 2022 (Agung Pambudhy/detikOto)

“Jadi untuk sementara (Innova listrik dipajang) sampai hari ini (31/3) saja. Sampai (pameran) tutup,” sambungnya.

Sedikit mengulas Innova EV, mobil yang memiliki nama resmi Toyota Kijang Innova EV Concept Study Car ini hadir dengan warna serba putih, dengan sentuhan grafis warna biru, serta logo Toyota krom dilapis warna biru. Ciri khas mobil listrik di Innova EV ini tampak dari bagian grille yang tertutup rapat, yang artinya mobil ini tidak butuh lagi sistem pendingin seperti pada mobil pembakaran dalam atau ICE.

Dalam keterangan resminya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan proyek Kijang Innova BEV Concept Study Car bertujuan mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

“Lewat produk ini Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia We Make People Before We Make Product”.

Simak Video “Wow! Toyota Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

  • Share