Tesla Model Y Melantai di Tanah Air

  • Share

Salah satu mobil yang dibanggakan Tesla yakni Model Y akhirnya melantai di jalanan Indonesia.  Prestige Image Motorcars resmi meluncurkan memboyongnya dan memperkenalkannya pada pada hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, atau tepatnya pada Kamis (31/3).

Model yang menemani Model 3 dan Model X yang terlebih dahulu hadir ini dijajakan dengan dua pilihan tipe yaitu Long Range dan Performance. Untuk harga,tipe Long Range dibanderol Rp 2 miliar dan Performance dijual Rp 2,4 miliar OTR DKI Jakarta.
”Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mulai saat ini, di pameran ini atau bisa langsung lewat dealer Prestige di Pluit. Dan bisa juga melalui aplikasi Tokopedia,” tutur Rudy Salim, CEO Prestige Image Motorcars dalam sambutannya di pameran IIMS Hybrid 2022.

Seperti halnya Tesla lainnya, Model Y dibekali dengan beragam fitur canggih khas pabrikan asal Amerika Serikat tersebut. Ciri head unit besar pada dasbornya menjadi ciri khas mobil ini.

Layar 15 inci ini merupakan  pusat kontrol beberapa fitur penting dari mobil ini seperti kamera jarak jauh, navigasi, upcoming traffic control dan kamera 360 yang bisa mendeteksi kendaraan lain dan pejalan kaki. Selain itu juga menjadi pengontrol pengoperasian AC dan beberapa perangkat lainnya.

“Dasbor nampak rapi dan sederhana tanpa kehadiran banyak tombol. Semua diatur melalui head unit canggih itu,” jelas  Rudy.

Tesla Model Y tipe Long Range diklaim bisa menempuh jarak sejauh 532 km dan top speed 217 km/jam dengan opsi dual motor all wheel drive (AWD).
Sementara untuk tipe Performance, jarak tempuh yang bisa dicapai adalah 513 km dengan top speed 249 km/jam.
Tesla Model Y memiliki beberapa opsi warna seperti Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat.

  • Share