Canggih, DFSK Perkenalkan Mobil Listrik Seres SF5 ke Publik – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – DFSK meramaikan  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dengan memperkenalkan mobil listrik (electric vehicle/EV) Seres SF5.

Menurut Achmad Rofiqi selaku PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, kehadiran SF5 sebagai bukti keahlian DFSK dalam mengembangkan sebuah mobil listrik dengan penggabungan konsep ramah lingkungan dengan konektivitas yang dapat mendukung gaya hidup dan kebutuhan konsumen di era modern.

“DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya,” ujar Achmad di JIEXPO Kemayoran, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Ia melanjutkan, “Semua aspek pengembangan ini didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern ini yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa berjalan dengan baik.”

Seres SF5 menggunakan sistem penggerak all-wheel drive dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor.

Sesuai dengan namanya, mesin penggeraknya berupa dua motor listrik performa tinggi, masing-masing pada bagian depan dan belakang.

Mesin motor listrik SEP200AC di bagian depan dapat menghasilkan tenaga 255 kW, sementara di bagian belakang disematkan motor listrik HW150 yang dapat mengeluarkan daya 150 kW.

Dengan mesin motor listrik tersebut, mobil SUV ini diklaim mampu mencapai akselerasi dari 1—100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik.

Sebagai pemasok daya guna mendukung kerja kedua motor listrik tersebut Seres SF5 dibekali baterai Li-ion yang mampu menampung daya sebesar 35 kWh.

Mobil ini bisa mengisi daya baterai di charging station yang memiliki kemampuan fast charging, sehingga baterai dapat terisi 20—80% dalam waktu kurang dari 1 jam.

Pada mobil Seres SF5 juga disematkan fitur Intelligent Extended Range Technology. Fitur ini akan berfungsi ketika daya baterai mobil akan habis dan tidak ada charging station di sekitar.

Fitur tersebut berupa mesin motor bakar yang menghasilkan daya untuk isi ulang baterai mobil. Generator ini akan bekerja ketika daya baterai tinggal sekitar 20%.

DFSK mengklaim dengan teknologi tersebut, Seres SF5 dapat menempuh jarak 1.000 kilometer.

Fitur konektivitas juga menjadi canggih dengan dukungan dari Huawei berupa teknologi Huawei Intelligent Car (HICar). Berfungsi mirip-mirip CarPlay, HICar disematkan untuk memperkuat keamanan konekivitas mobil agar tidak terganggu dengan perangkat lain. [ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share