Tak Luncurkan Produk, Chery Cuma Umumkan Comeback Merek – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Chery resmi mengumumkan diri comeback ke pasar otomotif Indonesia pada pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022). 

“Kami comeback! Saat ini Chery tengah melakukan persiapan matang yang sifanya jangka panjang untuk kembali masuk ke pasar Indonesia,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Brand otomotif asal Tiongkok tersebut menjadikan pasar Indonesia sebagai yang terpenting di Asia Tenggara. Hal ini sejalan dengan rencana Chery yang mengeluarkan produk sederhana.

“Indonesia juga jadi basis produksi pusat untuk research and development produk Chery di dunia,” ujarnya.

Momentum IIMS Hybrid 2022 ini jadi debut nasional Chery untuk pasar Indonesia. Tak hanya itu, Chery akan memperkenalkan evolusi dan memiliki rencana yang komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia.

Namun sayang, Chery belum akan launching produk barunya sekarang. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan, Chery akan menerima pesanan asal konsumen rela menanti hingga waktu peluncuran tiba.

Chery memberik keterangan bahwa pihaknya masih melakukan persiapan secara matang termasuk dalam menambah diler serta fokus untuk layanan after sales.

“Tentunya kami tahu ini momentum cukup baik untuk launch, namun persiapan sesuatu yang baik kita rasa butuh waktu panjang. Kami tentukan di Juni sudah bisa launching,” tandasnya. 

Meski demikian, IIMS Hybrid 2022 menjadi momen debut kolektif produk Chery untuk pasar Indonesia seperti dua model seri Tiggo; TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, crossover OMODA 5, dan kendaraan energi terbarukan EQ1. [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share