Porsche Rakitan Asia Tenggara Harganya Lebih Murah

  • Share

Rabu, 30 Maret 2022 – 13:50 WIB

OtoMobile.id – Porsche mengumumkan bahwa mereka mulai merakit mobil di kawasan Asia Tenggara, tepatnya Malaysia. Hal itu menjadi awal perusahaan asal Jerman tersebut, untuk memperluas jaringan penjualan di industri otomotif.

Diketahui tempat pabrik rakitan tersebut merupakan yang pertama di luar Eropa, yang dibuat khusus untuk wilayah Asia. Lokasinya berada di dalam pabrik perakitan Sime Darby Berhad, sebuah perusahaan perdagangan dan logistik Malaysia.

“Tempat perakitan baru di Malaysia memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik dan beroperasi bersama dengan jaringan lokasi produksi Porsche di Eropa,” ujar Anggota Dewan Porsche untuk Produksi dan Logistik, Albrecht Reimold, dikutip OtoMobile.id Otomotif dari Carscoops Rabu 30 Maret 2022

Di sana, terdapat beberapa fasilitas yang salah satunya mendapatkan listrik tambahan dari panel surya, serta teknologi pemanenan air hujan juga telah digunakan untuk mengurangi air limbah. Bahkan karyawannya sudah terlatih yang dikelola secara eksklusif oleh warga Negeri Jiran.

Porsche Cayenne 2022

Albrecht menuturkan, bahwa fasilitas yang berada pabrik itu sudah memenuhi standar kualitas. Nantinya, di sana perusahaan akan merakit berbagai jenis kendaraan roda empat, salah satunya tipe sport.

“Pabrikan yang berada di Malaysia Ini sudah memenuhi standar kualitas komprehensif yang ditetapkan oleh Porsche yang nantinya merakit mobil sport,” jelasnya.

  • Share