Hasil F1 GP Arab Saudi 2022

  • Share

JAKARTA – Gelaran F1 GP Arab Saudi 2022 berakhir pada hari Minggu, 27 Maret 2022 dengan hasil balapan yang menempatkan Max Verstappen dari tim Oracle Red Bull Racing sebagai kampiun.

Sementara rekan setimnya, Sergio Perez berhasil finis di posisi empat. 

Kemenangan pertama Verstappen di musim balap tahun ini juga tidak bisa dibilang mudah karena sepanjang lomba ia harus bersaing ketat dengan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

Kemenangan ini pun mendapat apresiasi penuh dari segenap jajaran manajemen PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

“Kebangkitan luar biasa bagi Max Verstappen setelah seri sebelumnya tampil tidak maksimal, dan di seri kedua ini ditebus dengan kemenangan. Bahkan suguhkan tontonan seru sepanjang balapan, menunjukkan bahwa Max memang juara sejati, serta menunjukkan pelumas mesin Mobil1™ bekerja optimal di RB18 yang memang kompetitif,” ujar Rommy Averdy selaku Mobil™ Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Ia pun berharap di seri berikutnya kedua pembalap Oracle Red Bull Racing ini bisa meraih hasil lebih maksimal dan naik ke podium.

“Seri ketiga yang akan digelar di Australia pada 10 April mendatang, semoga Max dan Perez bisa start dari posisi strategis dan bersama-sama naik podium kemenangan,” harapnya. 

Hal ini tentunya didukung oleh keunggulan pelumas Mobil™ yang bekerja maksimal di dalam mesin kendaraan tim Red Bull Racing. 

Sebagai informasi, rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ tersebut juga tersedia di pasar Indonesia serta mudah didapatkan di bengkel-bengkel terdekat Anda. 

Balapan F1 GP Arab Saudi 2022 Berlangsung Ketat

Max Verstappen berhasil menyentuh finish terdepan pada balapan F! GP Arab Saudi 2022. 

Pembalap Oracle Red Bull Racing ini berhasil menebus kegagalan di seri pertama.

Namun Verstappen tidak dengan mudah meraih kemenangan di sirkuit Jeddah. 

Balapan mobil Formula One kali ini berlangsung cukup ketat dan dramatis karena Verstappen mendapat tekanan cukup keras dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) jelang sepuluh lap terakhir dari 50 lap yang berlangsung.

“Balapan yang sulit dan begitu seru. Saya senang bertarung dengan Charles lagi dan sangat menikmatinya, meskipun tidak mudah untuk menyalipnya. Kesabaran memang selalu menjadi kunci, terutama jika Anda sedang berjuang dalam sebuah kejuaraan,” kata Max Verstappen usai lomba.

Ia mengakui Charles merupakan lawan yang cukup tangguh. Meski awalnya susah untuk diikuti, namun momentum itu datang saat tim memutuskan untuk mengganti dengan hard tyre yang menjadikan mobilnya melesat lebih baik. 

“Kami memanfaatkan peranan ban yang tampaknya membuahkan hasil. Menjelang akhir balapan, rasanya seperti kami melakukan kualifikasi berkali-kali, yang intens tetapi sangat keren. Dan pada akhirnya, kami bisa menang dan kami sangat bangga akan hal itu sebagai sebuah tim. Memang tidak mudah, tetapi saya pikir kami mampu memaksimalkan semua yang kami bisa hari ini,” sebutnya. 

Namun kesuksesan Max tidak berhasil diikuti oleh Sergio Perez, rekan satu timnya, meskipun memulai lomba dari pole position..

Dirinya kurang beruntung di saat pitbox pertama, karena terjadi insiden pembalap lain di lintasan, sehingga posisi terdepan yang didambakan harus pupus. 

“Hasil ini membuat saya kecewa. Saya pikir saya mendominasi di balapan awal dan nyaman memimpin serta terkendali, tetapi sayangnya itu tidak cukup,” sesalnya. 

“Agak memalukan memang karena saya tidak bisa mengejar Carlos untuk bisa naik ke podium. Tapi banyak hal positif yang bisa diambil di akhir pekan ini, karena sebelumnya saya bisa pole position. Kami akan terus berusaha dan bekerja keras, karena hari ini saya pantas untuk menang, namun waktu yang buruk menghentikannya. Tapi setidaknya saya senang karena Max dan tim berhasil membawa hasil yang baik,” pungkas Sergio.

  • Share