TVS Kenalkan XL 100 Heavy Duty Bergaya Klasik

  • Share
Jakarta

Persaingan roda dua semakin menarik nih, karena tidak hanya pabrikan Jepang yang memperkenalkan model terbaru. Pabrikan asal India, PT TVS Motor Company Indonesia, ikut memperkenalkan varian baru yakni TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart bergaya klasik.

Dalam rilis resmi yang diterima detikOto, meski TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart memiliki desain klasik, TVS memastikan motor ini menjadi kendaraan multi fungsi yang aman tahan lama dan sesuai dengan kebutuhan berkendara sehari-hari para konsumen di Indonesia.

J Thangarajan, Presiden Direktur, PT TVS Motor Company, Indonesia, mengatakan PT TVS Motor Company sangat antusias untuk meluncurkan TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart di Indonesia, hal ini untuk memenuhi beragam kebutuhan mobilitas para pencinta sepeda motor.

“Tentunya TVS XL 100 Heavy Duty akan sangat cocok bagi pengendara yang menginginkan kendaraan roda dua yang berkualitas, tahan lama, dan lebih hemat bahan bakar. Kendaraan roda dua multifungsi ini nyaman untuk menunjang keperluan bisnis dan perjalanan sehari-hari. Kami akan terus menyelaraskan produk kami dengan kebutuhan pelanggan Indonesia yang terus meningkat,” ucap J Thangarajan.

J Thangarajan mengklaim kesuksesan merek TVS XL didukung oleh berbagai inovasi yang bermanfaat & menciptakan keceriaan di setiap langkah pelanggannya.

TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart dijelaskan hadir dengan gaya berani dan pilihan warna dinamis berpadu grafis yang sangat menarik. Motor ini juga mengusung elemen “U” yang menjadikannya tampil dinamis, ringkas dan praktis.

TVS XL 100 Heavy Duty i-TouchstartTVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart Foto: dok. TVS Motor Company Indonesia

TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart dilengkapi suspensi depan teleskopik bersistem hidraulik layaknya sepeda motor sport, memberikan kenyamanan sempurna dan sistem pengendaraan yang mudah.

TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart hadir dengan teknologi starter generator yang terintegrasi (ISG), demi proses starter yang halus. TVS XL 100 Heavy Duty selanjutnya juga hadir dengan teknologi Ecothrust Fuel injection (ET-Fi) generasi terbaru, yang menawarkan efisiensi penggunaan bahan bakar, sehingga jarakl tempuh lebih baik dan kinerja mesin yang disempurnakan, daya tahan yang lebih baik.

TVS XL 100 Heavy Duty menawarkan fitur terbaik di kelasnya, seperti sistem kursi belakang yang dapat dilepas dengan platform kokoh dan ruang lantai atau dek yang lebih besar, sehingga membuat pengendara lebih nyaman dan aman.

TVS XL 100 Heavy Duty i-TouchstartTVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart Foto: dok. TVS Motor Company Indonesia

Soal performa dengan mengandalkan mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 99,7 cc. TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart menawarkan peningkatan tenaga hingga 3,20 kW atau setara dengan 4,3 bhp per 6.000 rpm.

TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart mengandalkan sistem transmisi kecepatan tunggal atau single speed yang unik. Ini sekaligus menjadikan XL 100 sebagai sepeda motor pertama yang dapat dioperasikan hanya dengan satu perpindahan gigi, dan kemudian dapat digunakan sebagai motor bersistem transmisi otomatis. Soal pilihan warna motor ini ditawarkan dalam 2 pilihan warna hitam & coklat, namun untuk harga TVS baru akan mengumumkannya pada 31 Maret 2022 besok.

Simak Video “Pertarungan Panas All New Honda HR-V vs Hyundai Creta! Ini Harganya
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share