Gak Nyangka, Segini Mobil yang Laku di Pameran JAW 2022

  • Share

Selasa, 29 Maret 2022 – 20:00 WIB

Oto Mobile – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia bersama Kementerian Perindustrian telah berhasil menyelenggarakan pameran otomotif yakni Jakarta Auto Week 2022, pada 12- 20 Maret lalu.

Diketahui acara tersebut bertujuan untuk fokus mendorong kegiatan penjualan mobil dengan menghadirkan program spesial, termasuk penawaran relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM.

Selama sembilan hari, mereka mencatat nilai transaksi yang cukup baik pada penyelenggaraan pertamanya. Bahkan ada 53.164 calon pembeli potensial di pameran tersebut. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa mereka merasa sangat puas atas hasil tersebut, yang dinilai sangat baik untuk penyelenggaraan perdana JAW.

Booth Hyundai di Jakarta Auto Week 2022.

Booth Hyundai di Jakarta Auto Week 2022.

“Sesuai dengan tujuannya, JAW dapat berkontribusi kepada pencapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Oto Mobile Otomotif Selasa 29 Maret 2022.

Adapun 13 peserta merek dagang di JAW 2022 mulai dari Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, hingga Wuling. Dalam catatan resmi, ada transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai Rp2,3 triliun.

  • Share