Duh! Helm Remy Gardner Penuh Air saat Balapan MotoGP di Mandalika

  • Share
Jakarta

Remy Gardner tampil kurang apik saat melahap 20 lap di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Mantan juara dunia Moto2 2021 itu mengaku visibilitasnya sangat buruk karena air hujan masuk ke dalam helm. Seperti diketahui bersama, balapan MotoGP Mandalika berlangsung dalam kondisi hujan.

Remy menyelesaikan balapan di MotoGP Indonesia pada posisi ke-21. Pebalap berkebangsaan Australia itu harus puas pulang tanpa membawa poin. Sedangkan rekan setimnya Raul Fernandez menyelesaikan balapan pada tempat ke-17.

“Jujur saya berharap lebih dari balapan di Mandalika. Saya memiliki masalah visibilitas terkait hujan dan itu tak kunjung membaik saat saya berada di belakang lainnya. Tapi setidaknya saya mendapat banyak pengalaman dan bisa menyelesaikan 20 balapan,” kata Gardner dikutip Crash.

“Di lap-lap terakhir, kondisi mulai membaik, air yang masuk ke dalam visor mulai sedikit dan perlahan-lahan memperbaiki catatan waktu. Saya terus berpikir positif dan siap menghadapi balapan selanjutnya,” sambung Gardner.

Bos KTM Tehc 3 Racing Herve Poncharal mengapresiasi Gardner yang masih bisa menyelesaikan balapan walau tanpa poin. Di sisi lain, Poncharal juga menilai situasi ini bisa menjadi pembelajaran bagi Gardner ke depannya.

“Saya pikir tanpa masalah tersebut ia bisa bertarung untuk meraih poin dengan rombongan Raul,” tutur Poncharal.

Gardner bukan satu-satunya pebalap yang mengalami visibilitas dengan helm saat balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Selain Gardner, ada juga Pol Espargaro yang menyebut visibilitasnya terganggu. Manager tim Repsol Honda Alberto Puig juga menyebut bakal melakukan diskusi dengan produsen helm milik Espargaro.

“Ia tak bisa melihat apapun dengan jelas sejak putaran pertama. Ia harus berdiskusi dengan pabrikan helm yang digunakannya. Namun bila Anda tengah membalap dengan 4-5 rider di sekitar, pastinya akan ada cipratan air wajah dan tidak bisa melihat apapun,” kata Puig.

Simak Video “Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

  • Share