Setelah GR Yaris, Toyota Luncurkan GR Corolla 1 April

  • Share
Jakarta

Toyota bakal meluncurkan satu mobil sporty lagi. Setelah Toyota GR Yaris, pabrikan mobil asal Jepang ini dikabarkan bakal meluncurkan GR Corolla dalam waktu dekat.

Toyota mengumumkan akan meluncurkan mobil baru pada pekan ini. Memang Toyota tidak menyebutkan mobil apa yang bakal meluncur itu, tapi kemungkinan besar adalah Toyota GR Corolla.

“Toyota Gazoo Racing akan meluncurkan mobil All-New GR Sports di Amerika Serikat pada Kamis, 31 Maret. TGR (Toyota Gazoo Racing) telah merilis gambar preview dari mobil All-New GR Sports,” sebut Toyota.

Memang sebelumnya Toyota Amerika Serikat memberikan gambar teaser GR Corolla. Mobil sporty ini hadir dalam bentuk hatchback. GR Corolla ini akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Di Amerika, Toyota lebih memilih GR Corolla ketimbang GR Yaris. Perusahaan itu telah mengkonfirmasi bahwa GR Yaris tidak akan datang di Amerika Serikat, tetapi akan ada hot hatch GR yang tepat untuk Amerika sebagai gantinya.

Dari gambar teaser-nya, hot hatch yang dipercaya jadi calon GR Corolla ini memiliki tampilan yang sporty. Di teaser yang sempat disebar Toyota, ada tulisan GR Four dan G16 GR Four. Kode itu kemungkinan merujuk pada mesin GR Corolla.

Kemungkinan mesin yang dimaksud adalah mesin yang sama seperti GR Yaris. Adapun mesin yang dimaksud adalah mesin bensin berkode G16E-GTS 1.6 liter turbocharged tiga silinder. Juga diprediksi ada sistem penggerak semua roda (all wheel drive) GR Four.

Berdasarkan teaser sebelumnya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 268 daya kuda. Itu merupakan angka yang sama dengan GR Yaris spek Jepang. Tidak ada petunjuk tentang transmisi apa yang akan digunakan. Namun diperkirakan transmisi manual enam kecepatan menjadi satu-satunya pilihan.

Simak Video “Bekas Lebih Mahal dari Baru, Harga GR Yaris Bekas Terpantau di Rp 1,3 M
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

  • Share