Psst! Daihatsu Lagi Siapkan All New Terios Lho, DNGA Nih?

  • Share

Yes, Anda enggak salah baca judul, PT Astra Daihatsu Motor dalam hal ini Daihatsu Indonesia memang lagi menyiapkan All New Terios yang baru, bakal seperti apa?

Daihatsu Terios merupakan salah satu produk yang menjadi andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Tanah Air. Penjualannya cukup mampu mengekor LCGC (Low Cost Green Car) dan juga Pick Up Gran Max bahkan All New Xenia.

Daihatsu Terios 7-Wonders Sumba, NTT

Penjualan Daihatsu Terios masih bisa diandalkan, bahkan mampu menguntit produk lainnya

Maka tak heran jika PT ADM cukup menjagokan model ini agar terjual banyak di Tanah Air. Namun, Daihatsu Terios generasi kedua yang lahir tahun 2018 sudah menginjak tahun ke-5 di tahun 2022 ini. Kabar akan muncul facelift besar atau bahkan All New Generation pun berhembus dan sampai juga di telingan redaksi kami.

Ditepis Daihatsu Sih Tapi…

Enggak ingin bola liar bergulir begitu saja, kami langsung konfirmasi ke pabrikan yang bersangkutan, “Enggak, belum, saat ini belum,” jawab Amelia Tjandra, selaku Marketing Director PT ADM ke tim Cintamobil.com.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Daihatsu Indonesia

Namun demikian, wanita alumni Universitas Trisakti jurusan Accounting Finance ini juga bilang kalau Terios tetap akan dikembangkan. Pengembangannya, “Tetap ada, kalau enggak ngapain kita bikin (event) Terios 7-Wonders kan ya,” kekeh Wanita yang akrab disapa Bu Amel ini.

Daihatsu Terios 7-Wonders, Sumba 2022

DNA RWD semoga tetap dipertahankan Terios terbaru…

“Kan dia (Terios) lebih ke SUV, kalau RWD (Rear Wheel Drive) itu lebih kuat di segala medan, sesuai dengan konsep kendaraannya (SUV). Intinya, Saya enggak mau ngomong dulu (Terios DNGA) karena belum waktunya ya,” yakin Amel yang bekerja di Astra sejak 1 Oktober 1990 itu.

Kemungkinan Bukan Terios DNGA

Namun, sebagai media yang membahas soal mobil dengan reputasi baik, tentu saja kami harus bersikap skeptis dan enggak boleh percaya begitu saja. Kami lekas menghubungi narasumber kami yang lain, dan dia mengiyakan.

>>> Daihatsu All New Terios Bakal Jadi FWD? Ini Bocorannya

“Terios (ada) minor change saja. Tidak pakai A.S.A (Advance Safety Assist), (ubahan) kebanyakan dari sisi exterior dan bukan DNGA (Daihatsu New Global Architecture),” jelas narasumber terpercaya kami yang pegang kartu karyawan Astra itu.

DNGA Daihatsu

Sayangnya Daihatsu Terios terbaru belum DNGA

Salah satu pertimbangan absennya fitur A.S.A ini adalah soal harga jual, “Iya mas Fian. harga,” cuapnya. Tapi semoga saja, setelah membaca artikel ini pihak Daihatsu Indonesia berubah pikiran dan menyematkan fitur A.S.A sebagai standar di Terios terbaru.

Daihatsu All New Terios R Deluxe

Semoga desainnya lebih menarik dari Daihatsu Terios yang sekarang

Lantas kapan Terios terbaru launching? Well, hingga berita ini diturunkan kami belum mendapatkan clue hal tersebut. Sebagai informasi saja, kemungkinan “Meetingnya bulan Mei, Teman-teman styling baru bikin sketch,” tutup narasumber kami yang ogah ngetop itu.

>>> Jalan Ibu Kota Negara Baru Masih Rusak, Daihatsu Terios Unjuk Ketangguhan

So, ya kita tunggu saja infonya, tapi eh dengar-dengar enggak hanya Terios lho, Sigra dan Ayla juga mau ada perombakan besar (All-new). Mau tahu lebih lanjut? Simak beritanya ekslusif hanya di Cintamobil.com.

  • Share