3 Hal Yang Akan Terjadi Akibat Malas Service Rutin

  • Share

Merawat mobil memang tidak mudah. Terkadang Anda perlu menghabiskan waktu untuk sekedar mengecek kondisinya ke bengkel.

Tapi dengan merawatnya secara rutin, hal tersebut akan membuat Anda terhindar dari mengengeluarkan kocek yang lebih dalam, karena kerusakan mobil yang lebih parah di kemudian hari.

Nah kali ini Auto2000 akan menjelaskan, apa saja masalah yang akan Anda hadapi jika tidak merawat mobil secara rutin.

1. Konsumsi bensin jadi boros

Lalai melakukan servis rutin dapat menyebabkan konsumsi bensin jadi boros. Hal ini bisa terjadi lantaran jika oli telat diganti maka tingkat gesekan di dalam mesin menjadi semakin tinggi.

Kondisi ini menyebabkan mesin bekerja lebih berat. Jika dipaksakan terus menerus, maka konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

2. Mobil sering ngadat

Dengan jarangnya servis berkala maka artinya jarang pula melakukan pengecekan baik itu mesin, kaki-kaki hingga kelistrikan. Padahal pengecekan harus terus dilakukan.

Mobil sendiri terdiri dari berbagai macam komponen. Bukan tak mungkin ada komponen yang sebenarnya harus diganti namun karena tak pernah dipantau maka menyebabkan mobil bermasalah di tengah perjalanan.

3. Menguras kocek

Ini bisa saja terjadi karena mesin yang tidak terawat memiliki tingkat keausan tinggi. Jika ini terus terjadi bukan tidak mungkin mesin mobil akan jebol.

Kalau sudah begini, bukan cuma harus mengeluarkan kocek lebih dalam, tapi waktu perbaikannya pun jauh lebih lama ketimbang saat servis berkala. 

  • Share