Motor Petualang Yamaha Force X Meluncur, Saingi Honda ADV

  • Share

Selasa, 29 Maret 2022 – 14:38 WIB

OtoMobile.id –  Skuter matik semi adventure dari Yamaha telah resmi meluncur, yakni Yamaha Force X. Motor yang saat ini diperjualkan untuk pasar China itu, bisa menjadi pesaing bagi skutik Honda ADV.

Seperti dilansir dari Bikewale, motor petualang dari pabrikan asal Jepang ini diklaim masih nyaman dipakai di jalanan aspal maupun tanah. Untuk tampilan, sekilas mirip Yamaha Gear untuk lampu utamanya.

Yamaha Force X 2022

Yamaha Force X juga memakai setang model terbuka seperti milik X-Ride, yang juga sama-sama jadi skutik petualang. Sedangkan bagian depannya atau paruhnya mirip seperti motor dari Kymco.

Walaupun tampil dengan fitur petualangan, skutik ini tetap menggunakan perlengkapan yang sama dengan skutik jalanan biasa, kecuali ban kasar yang melebar. Adapun ban depan maupun belakang menggunakan diameter 10 inci dengan ukuran 100/90.

Yamaha Force X 2022

Sama seperti motor matik lainnya, ada ruang penyimpanan di bawah kursi, serta kantong bagasi di bawah setang. Perlengkapan lain yang disediakan adalah panel meteran digital, rem cakram depan yang serasi dan tromol di belakang.

  • Share