Nano Ceramic, Lapisan yang Bikin Harga Mobil Tetap Tinggi – Panduan Pembeli

  • Share

JAKARTA — Bagi Anda yang hendak menjual mobil tentu tidak mau harganya turun sangat jauh. Chief Strategy Officer Scuto Raymundus Arief pun mengatakan untuk menanggulangi kondisi tersebut para pemilik perlu melindungi mobilnya dengan laminating nano ceramic. 

“Harga jual akan lebih tinggi saat mobil sudah di detailing dan laminating nano ceramic,” kata Arief di Scuto Academy, Daan Mogot Kalideres, Jakarta Barat, Senin (28/3/2022) kemarin.

Proses Nano Ceramic berupa pembersihan dari jamur dan aspal, detailing eksterior dan interior, engine bay, salon kaca, pembersihan pelek dan ban. Proses ini diklaim akan memaksimalkan perawatan mobil.

“Cat akan terjaga dan tidak kusam, bahkan hingga ke celah terkecil dan bagian kolong mobil,” kata Arief.

Dengan melakukan detailing nano ceramic bisa mengurangi potensi masalah imbas dari perubahan cuaca yang ekstrem seperti terik matahari dan air hujan yang bisa menyebabkan korosi. Melindungi dari lecet dan beturan, sampai menempelnya noda bandel seperti getah pohon atau cat. 

Hal tersebut karena mobil mendapatkan lapisan tambahan yang bersifat seperti kaca tempered secara permanen (4-5 tahun) yang menyerap hingga ke lapisan pori-pori. Jadi bila terdapat suatu goresan atau korosi, tidak langsung ke cat dasar. 

“Kemarin ada yang jual Mercy, lama lakunya, setelah di Nano Ceramic langsung terjual,” ucapnya.

Hanya 1% dari Nilai Kendaraan

Arief memberi contoh, jika harga mobil baru Toyota Innova Rp407 juta plus Nano Ceramic Rp4,5 juta. Maka saat akan dijual, pandangan calon konsumen ke mobilnya lebih menarik karena sudah tampak lebih mengkilat.

“Jadi sebenarnya nggak mahal, hanya 1 persen dari nilai kendaraan. Harga jualnya pun bisa meningkat hingga 10 persen dibanding tidak di-coating,” paparnya.

Menariknya, masyarakat Indonesia sudah paham betul akan perlindungan untuk mobilnya. Arief mengatakan, sejak memperkenalkan produk Platinum masyarakat antusias dan jadi produk paling laku dibanding produk di bawahnya.

“Masyarakat Indonesia maunya yang bagus, mereka sudah pintar dan tau mana yang paling bagus,” paparnya.

Scuto membagi produknya mulai dari Supreme, Gold dan tertinggi Platinum. [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share