Lexus Tengah Siapkan SUV Baru Berbasis Land Cruiser Prado

  • Share

Pada 16 Maret 2022 silam, Toyota mengajukan merek dagang baru di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Muncul nama TX550h+, dan kuat ditengarai sebagai sebuah SUV.

Kode TX ini erat hubungannya dengan TX350 dan TX550h yang sudah diajukan pada tahun 2020 silam. Dan dari kesemuanya nampaknya akan bermuara pada badge mewah milik Toyota, yakni Lexus.

Dalam penamaan pada jajaran Lexus, X menunjukkan bahwa mobil tersebut adalah sebuah SUV atau Crossover, sedangkan ‘h’ mengisyaratkan sebuah mobil hybrid. Nah, yang menarik adalah tambahan ‘+’ yang mewakili figur sebuah mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Seperti dilansir Motor1.com, walau kata kunci mengacu pada sosok SUV Lexus, namun masih saja menyisakan pertanyaan besar akan seperti apa wujudnya kelak.

Informasi yang ada, varian TX ini datang untuk menggantikan model GX, model berbasis Land Cruiser Prado yang mulai berumur. Informasinya tetap akan menggunakan basis body on frame alias menggunakan sasis tangga yang dikembangkan bersama Land Cruiser Prado generasi terbaru.

  • Share