Ini Mobil Listrik yang Akan Diproduksi Suzuki

  • Share

Selasa, 29 Maret 2022 – 13:40 WIB

OtoMobile.id – Sebagai produsen otomotif yang sudah lama menyajikan produk unggulan, Suzuki pun ikut membidik pasar mobil listrik yang akan menjadi kendaraan masa depan.

Menurut Shashank Srivastava, Direktur Eksekutif Pemasaran dan Penjualan, Maruti Suzuki India mengatakan bahwa, perusahaan tersebut sedang mengerjakan rencananya untuk memperkenalkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2025.

Selain mengkonfirmasi peluncuran EV pertama Maruti Suzuki, Srivastava juga mengatakan bahwa perusahaan mengincar pangsa pasar 8-10 persen, untuk kendaraan listrik dalam total penjualannya pada tahun 2030 di India.

Selain itu, seperti dikutip OtoMobile.id Otomotif dari Cartoq, Selasa 29 Maret 2022, nanti pada tahun 2028 hingga 2030 menurut Srivastava, ada sekitar 6 juta kendaraan penumpang akan dijual di India setiap tahun, mana 10 persennya  adalah kendaraan listrik.

Mobil listrik Toyota Suzuki

Mobil listrik Toyota Suzuki

Srivastava juga mengungkapkan bahwa ada hambatan terbesar dalam kemajuan dalam rencana mobilitas listrik, adalah infrastruktur pengisian yang saat ini masih terbatas.

Beda dengan kota besar di India, tempat stasiun pengisian cepat masih belum tersedia di kota kecil atau di pedesaan India, hal itu menjadi masalah besar bagi Maruti Suzuki.

  • Share