Mobil Baru Asal Jepang Hadir di RI Awal April, Pesaing Honda CR-V

  • Share

Selasa, 29 Maret 2022 – 12:05 WIB

OtoMobile.id – Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle masih menjadi primadona di pasar global. Di Indonesia mobil jenis tersebut juga memiliki pasar yang menjanjikan, sehingga hampir semua produsen bermain di kolam yang sama.

Salah satunya PT Eurokars Motor Indonesia sebagai pemegang merek Mazda. Ada beberapa model SUV yang mereka tawarkan, salah satunya Mazda CX-5 sebagai pesaing Honda CR-V, atau Toyota Fortuner bermesin bensin.

Mobil yang berstatus impor tersebut dalam waktu dekat akan hadir versi barunya di Tanah Air. Hal itu terungkap melalui undangan resminya yang masuk ke meja redaksi Viva Otomotif, Selasa 29 Maret 2022.

“Melalui surat ini kami mengundang rekan-rekan sekalian untuk berpartisipasi dalam pelunuran The New Mazda CX-5 di Indonesia,” tulis keterangannya.

Mazda CX-5 baru itu akan dirilis secara virtual pada Jumat 1 April 2022. Tidak ada informasi terkait ubahan pada mobil SUV tersebut, padahal PT EMI sebagai produsennya sudah melalukan perubahan pada tahun lalu.

Kemudian memasuki Maret 2021, hadir juga varian baru, yakni CX-5 GT yang secara harga berada di bawah tipe tertinggi. Seri tersebut pertama kali hadir di Indonesia pada 2017, di mana ubahan paling besar dilakukan pada mesin.

Brand mobil asal Jepang tersebut menyematkan cylinder deactivation, sehingga dalam kondisi tertentu hanya dua silinder saja yang berfungsi. Hal tersebut dapat menghemat penggunaan bahan bakar, namun tidak melupakan performanya.

  • Share