Tok! Honda Pastikan Hanya Jual Civic Hatchback Hybrid di Eropa

  • Share
Jakarta

Akhirnya Honda mengumumkan hanya akan menjual varian Civic hatchback hybrid di Eropa mulai 2023. Mobil listrik ini dijelaskan akan dikawinkan dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter.

Dikutip motortrend, Honda Civic Hybrid akan mengusung platform yang sama seperti Civic Hatchback yang dijual di pasar Amerika Serikat, dan bakal masuk dalam line up e:HEV (Hybrid electric vehicle).

Soal ketangguhan Honda Civic ini akan mengusung 72 cell baterai lithium-ion, yang dikawinkan dengan dua motor listrik bersama dengan mesin 2.0 liter Atkinson-cycle engine. Dijelaskan Honda Civic Hybrid ini akan mampu menyemburkan 181 tenaga kuda dan torsi 232 lb-ft.

Soal mesin bensin, Honda mengklaim mesin bensin 2.0 liter ini akan lebih efisien hingga 41 persen. Selain itu, berbagai komponen yang lebih baik seperti unit kontrol daya baru dan unit daya yang lebih cerdas juga ikut diperbarui untuk meningkatkan efisiensi.

Honda Civic Hatchback hybrid di EropaHonda Civic Hatchback hybrid di Eropa Foto: Pool (Honda/motortrend)

Begitu juga dengan bobot yang lebih ringan, sehingga Honda mengklaim, Honda Civic Hybrid ini bakal memiliki torsi dan akselerasi yang lebih bertenaga.

Lahirnya Civic hybrid di Eropa akan menjadi langkah baru Honda untuk masuk ke era mobil listrik. Meski demikian Honda mengatakan Civic hybrid ini tidak akan masuk ke pasar Amerika Serikat.

Akan tetapi cukup disesalkan, Honda masih enggan membocorkan lebih jauh akan ketangguhan Honda Civic hybrid ini. Meski demikian Honda Civic Hybrid ini akan menjadi model yang ditunggu-tunggu pecinta mobil ramah lingkungan di Eropa.

Honda Civic Hatchback hybrid di EropaHonda Civic Hatchback hybrid di Eropa Foto: Pool (Honda/motortrend)

Simak Video “Canggih! Kesan Pertama All New Civic RS dan All New City
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share