Suzuki Bersiap Masuki Persaingan EV Dunia

  • Share

Dalam hal elektrifikasi, sejak beberapa tahun silam Suzuki sudah masuk percaturan kendaraan elektrifikasi, salah satunya dengan teknologi mild hybrid. Akan tetapi untuk masuk sepenuhnya pada percaturan mobil full elektrik, brand Jepang ini masih menahan diri.

Akan tetapi nampaknya kondisi ini tak akan berlaku terlalu lama, Suzuki merencanakan untuk masuk dalam bisnis EV murni. Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini kepada cnbcTV18 Shashank Srivastava, Direktur Eksekutif Pemasaran dan Penjualan, Maruti Suzuki India Ltd, mengatakan bahwa pabrikan blasteran India-Jepang ini sedang mengerjakan EV murni dan rencananya akan diluncurkan pada 2025.

Selain itu Srivastava mengatakan bahwa perusahaannya membidik 8-10 persen untuk kendaraan listrik dalam total penjualannya pada tahun 2030.

Dikutip dari Cartoq, Srivastava mengatakan bahwa pada 2028-2030, sekitar 10 persen dari 6 juta kendaraan penumpang akan dijual di India setiap tahun adalah kendaraan listrik.

Namun demikian, untuk wujud dan spesifikasi EV Suzuki Srivastava belum mau merinci lebih jauh. Belum terang seperti apa wujud, segmen dan spesifikasi mobil yang akan mereka luncurkan kelak.

  • Share